JawaPos Radar

Ulang Tahun, Arie Untung Galang Donasi

16/01/2018, 07:10 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Arie Untung
Arie Untung bersama Viara (kitabisa.com)
Share this image

JawaPos.com - Senin, 15 Januari 2018 kemarin merupakan hari istimewa bagi Arie Untung. Aktor dan pembawa acara itu resmi merayakan ulang tahun ke 42.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang merayakan ulang tahun dengan pesta, Arie Untung justru mengajak publik untuk memberikan kado dalam bentuk donasi.

Dana donasi itu rencananya akan disalurkan kepada Viara, anak yang telah 5 tahun berjuang melawan penyakit pelengketan usus, lupus, gagal ginjal, dan harus menjalani cangkok ginjal.

Arie Untung
Lama Kitabisa Arie Untung (kitabisa.com)

"Bismillah, teman-teman ada adik kecil yang namanya Viara yang sudah bertahun membutuhkan ginjal, dan beberapa kali donasi dibutuhkan belum juga ter-cover untuk pembiayaannya, ayahnya mencari biaya dengan berusaha menjual novel Viara Gadis Kecilku. Sebentar lagi umur saya secara masehi bertambah, ingin rasanya kado buat saya bisa dipakai untuk membantu adik Viara," kata Arie Untung dalam keterangannya yang diterima JawaPos.com, Senin (15/1).

Dalam uraian yang sama, pemain film Ayat Ayat Cinta 2 ini juga menceritakan bahwa dirinya sudah lama kenal dengan ayahnya Viara, bapak Syaihul. Dia tersentuh dengan perjuangan laki-laki tersebut.

"Saya tahu perjuangan beliau dalam mengusahakan kesembuhan Viara. Ayahnya pernah bercerita, sejak akhir 2011 Viara dioperasi usus buntu namun setelah operasi tersebut terjadi pelengketan usus berkali kali sampai 7 kali operasi. Pada operasi ke-4 jahitan perut Viara lepas sehingga usus terurai keluar karena terlalu banyak sayatan operasi, yang akhirnya ususnya harus dipotong lebih dari 1 meter dan ususnya harus dikeluarkan menggunakan kolostomi," jelasnya.

Donasi yang dikumpulkan suami Fenita Arie ini dilakukan secara online bersama laman Kitabisa, https://m.kitabisa.com/ultaharie. Hingga Senin (15/1) pukul 21.30 WIB, kado ulang tahun Arie Untung telah mengumpulkan dana Rp 19.341.235 dari 119 orang donatur. Namun, dia masih mengajak publik untuk turut membantu.

"Mudah-mudahan amanah, silahkan teman-teman sisihkan sebagian kecil dari kelebihan teman-teman untuk membantunya, supaya Viara bisa sekolah lagi dan bermain lagi. Mudah-mudahan dibalas dengan kebaikan dunia akhirat Aamiin," ajaknya.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up