alexametrics

Didakwa dengan Dua Pasal, Anji Menerima

15 September 2021, 21:21:37 WIB

JawaPos.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaannya terhadap musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji terkait kasus narkotika. Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan digelar hari ini Rabu (15/9), di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Anji yang mengikuti persidangan secara virtual didakwa dengan dua pasal. Yaitu Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 111 ayat (1) ) Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Anji akan menghadapi kasus hukum yang menjeratnya sendirian tanpa ada pendampingan dari kuasa hukum. Hal itu diungkapkan Anji ke hadapan majelis hakim. Dia tidak menggunakan haknya didampingi pengacara atau kuasa hukum.

Didakwa dengan dua pasal, Anji menyatakan menerima dakwaan Jaksa. Dengan demikian, sidang berikutnya akan langsung masuk ke pokok perkara, yaitu mendengarkan keterangan saksi dari pihak JPU.

“Kemudian majelis hakim meminta kami untuk menghadirkan saksi pada sidang berikutnya,” kata Josep Christian perwakilan JPU, saat ditemui usai persidangan di PN Jakarta Barat Rabu (15/9).

Jaksa rencananya akan menghadirkan sejumlah saksi ke hadapan majelis hakim dalam sidang berikutnya. Diantaranya saksinya adalah anggota kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat yang terlibat dalam proses penangkapan terhadap terdakwa Anji pada 11 Juni 2021.

“Mungkin akan ada dokter juga yang akan kita hadirkan dari pihak rehabilitasi yang bersangkutan,” kata Josep Christian.

Seperti diketahui, Anji diamankan petugas kepolisian bidang narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat (11/6) lalu sekitar pukul 19.39 WIB. Dia diamankan di studio musik miliknya di Legenda Wisata Cibubur Jakarta Timur. Anji diamankan di studionya saat sendirian.

Dari tangan Anji, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja dengan berat akumulasi mencapai 30 gram. Total barang bukti tersebut ditemukan di dua lokasi berbeda yaitu di studio Anji di daerah Cibubur dan di rumah singgahnya di daerah Bandung Jawa Barat.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads