alexametrics

Terkait Laporan Syahrini, Lia Ladysta Diperiksa Penyidik Pekan Depan

15 September 2020, 19:07:51 WIB

JawaPos.com – Pedangdut Lia Ladysta akan diperiksa penyidik pada pekan depan terkait laporan yang didaftarkan Syahrini pada 13 Maret 2019 soal dugaan pencemaran nama baik. Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurutnya, Lia Ladysta akan diperiksa pada 22 dan 23 Semtember 2020. Setelah sebelumnya dia ditetapkan sebagai tersangka. “Kita rencanananya tanggal 22 dan 23 September kita panggil untuk pemeriksaan kepada LL atas laporan saudari S,” kata Yusri saat ditemui di kantornya.

Selain Lia Ladysta, pada waktu yang sama penyidik juga akan memeriksa inisial EN yang telah mewawancarai Lia Ladysta dan dianggap telah mencemarkan nama baik Syahrini. Yusri tegas menyatakan pedangdut berusia 36 tahun itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Sudah dilakukan gelar perkara kemarin. Dan yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka. Dua-duanya jadi tersangka. Pertama LL dan kedua EN,” kata Yusri.

Lia Ladysta terseret masalah usai membuat tudingan bahwa Syahrini diduga memiliki hubungan spesial dengan seorang pengusaha tambang asal Banjarmasin yang disebutnya dengan panggilan ‘Pak Haji’. Tidak terima atas pernyataan itu, melalui kuasa hukumnya, Syahrini kemudian melaporkan Lia Ladysta ke Polda Metro Jaya pada 13 Maret 2019.

Mantan personel Trio Macan itu dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) JO Pasal 45 ayat (3) UU RI NO.19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI NO.11 THN 2008 Tentang ITE Dan/Atau Pasal 310 KUHP Dan/Atau Pasal 311 KUHP.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads