alexametrics

Selain Jantung, Jeremy Teti Juga Punya Penyakit Batu Ginjal

15 Juli 2020, 23:12:15 WIB

JawaPos.com – Jeremy Teti memiliki riwayat penyakit jantung sejak 2016 silam. Dia pun sudah pasang 3 ring pada bagian jantungnya. Dia mengakui sempat dilanda rasa was was dengan kondisi kesehatannya.

“Kalau was was sih iya. Karena kemarin pasang ring tiga. Itu membuat saya was was. Di masa pandemi begini, mau konsultasi ke dokter was was juga,” kata Jeremy Teti saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/7).

Selain memiliki riwayat penyakit jantung, mantan news anchor itu juga memiliki penyakit batu ginjal. Dia pun sempat kesulitan untuk buang air kecil belum lama ini. dia merasakan sakit tak tertahankan akibat penyakit batu ginjal yang dideritanya.

“Kalau batu itu geser, urine kita enggak bisa keluar dan itu sakit sekali. Ini sudah dua kali merasa sakit karena batu ginjal,” tuturnya.

Jeremy Tety lebih lanjut mengatakan, dirinya sudah lima kali melakukan radiasi untuk menghilangkan batu ginjalnya tersebut. Namun sayangnya tidak ada hasil memuaskan. “Tapi tumbuh baru terus. Jadi asam urat harus terus dijaga,makanan harus dikontrol,” ucapnya.

Jeremy Teti menduga batu ginjal yang dialaminya dipicu oleh makanan yang dia konsumsi. Jeremy Teti mengaku sering mengonsumsi kacang-kacangan.

“Gua suka banget makan kacang. Tahu sendiri kacang itu kan dekat dengan asam urat dan itu bisa menjadi batu. Mesti hati-hati sama sayur hijau juga,” ungkapnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads