JawaPos Radar

Selektif, Opick dan Melly Goeslaw Lebih Pilih Produk Obat Herbal Halal

15/04/2018, 10:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Selektif, Opick dan Melly Goeslaw Lebih Pilih Produk Obat Herbal Halal
Opick dan Melly Goeslaw dalam konferensi pers acara milad ke-6 Halal Network International (HNI) dan konser kemanusiaan. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Seniman yang juga aktif sebagai aktivis kemanusiaan, Opick 'Tombo Ati' dan Melly Goeslaw selalu menjaga stamina fisiknya dengan mengonsumsi berbagai vitamin dan produk herbal. Tentu yang paling utama untuk dipilih adalah produk herbal yang halal dan syariah.

Hal itu disampaikan mereka berdua saat mengisi konser amal di Sentul International Convention Center dalam milad ke-6 Halal Network International (HNI), Sabtu (14/4), sebuah jaringan obat herbal halal. Opick menegaskan sebagai muslim tentu sangat penting mengutamakan membeli produk halal.

"Ini penting sekali pilih produk halal dalam hidup kita. Kita harus cari benar-benar produk yang halal. Yang halal pasti baik bagi kita sebagai muslim. Termasuk obat-obatan," kata Opick.

Opick mengonsumsi produk herbal untuk menyehatkan tubuh. Apalagi jika produk tersebut diproduksi oleh tanah air. Begitu juga dengan pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta, Melly Goeslaw. Dia selalu berupaya memilih produk halal termasuk obat.

"Kalau memang sudah ada yang jelas halal kita pakai yang halal ya. Daripada gambling. Mudah-mudahan semakin banyak produk halal yang mencakup semua kebutuhan kita," kata Melly.

Saat pergi ke luar negeri pun, Melly selalu berusaha selektif dalam memilih makanan. Tak jarang dia juga membawa makanan sendiri dari dalam negeri, terutama sambal.

"Kalau ke luar negeri, kalau saya paling aman makan ikan. Yang junk food kebetulan nggak suka karena saya lidahnya Indonesia banget, makanya selalu bawa sambal Indonesia bikinan sendiri taruh toples," ujar Melly.

Sedangkan untuk produk herbal, Melly paling rutin mengonsumsi kopi herbal. "Sebab nggak membuat lambung maag dan justru bisa tidur di malam hari," tutur Melly.

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up