alexametrics

Delapan Orang Member Grup Chat Seungri dan Jung Joon Young Terungkap

15 Maret 2019, 20:03:27 WIB

JawaPos.com – Sebuah laporan eksklusif dari MBN pada Jumat (15/3) mengungkapkan identitas 8 orang yang menghuni grup chat fenomenal terkait kasus Seungri dan Jung Joon Young.

Melansir Koreaboo, kedelapan orang member grup itu adalah Seungri (mantan member Bigbang), Jung Joon Young, Choi Jonghoon (mantan member FTISLAND), Yu In Suk (Mr. Yu, mantan CEO Yuri Holdings), Mr. Kim (mantan karyawan klub), Kwon Hyuk Jun (kakak Yuri SNSD, Mr. A), mantan karyawan YG Entertainment (Mr. B), dan teman Jung Joon Young yang muncul bersamanya dalam sebuah acara jalan-jalan (Mr. C).

Berdasarkan penelusuran dan laporan MBN itu, Yong Junhyung (mantan member Highlight) dan Lee Jonghyun (CNBLUE) bukan bagian dari grup chat tersebut. Namun mereka merupakan bagian yang terpisah dengan Jung Joon Young dan beberapa member asli dari grup chat itu.

Delapan Orang Member Grup Chat Seungri dan Jung Joon Young Terungkap
Tayangan berita MBN soal member grup chat Seungri dan Jung Joon Young (Koreaboo)

Kendati tidak menjadi bagian dari grup chat yang paling bermasalah, akan tetapi mereka tidak terlepas dari kesalahan. Junhyung bahkan sudah meminta maaf dan memutuskan keluar dari grupnya, Highlight. Jonghyun juga sudah mengakui tindakannya dan mengungkapkan siap dikritik oleh publik.

Sementara itu, laporan SBS pada Jumat (15/3) malam juga mengungkapkan bahwa Yu In Sook merupakan figur yang berpengaruh dalam grup chat tersebut. Termasuk para member grup lainnya.

“Tokoh kunci di grup chat itu adalah Seungri, Jung Joon Young, dan CEO Yu. Yu In Suk yang dikenal sebagai partner bisnis Seungri telah dinyatakan baik kepada kepala polisi. Fakta bahwa peran yang sebenarnya adalah pemecah masalah (dari member grup itu) telah terungkap,” ujar laporan SBS itu.

SBS mengatakan, dalam grup chat tersebut Yu In Suk memberikan berbagai instruksi untuk ‘menyiapkan perempuan’ pada 2015 ketika mempersiapkan pesta Natal. Ia bahkan menyebut salah satu judul film dalam pesan yang ia kirim di grup itu.

“Kita salah satu yang membuat film The Great Gatsby. Mari panggil semua gadis yang kita kenal hari itu. Pada titik dimana tidak ada gadis tersisa di klub,” tulisnya seperti dilansir dari Soompi.

Yu In Suk yang juga suami dari aktris Park Han Byul ini, di dalam grup chat dipanggil oleh para member lainnya sebagai CEO Yu. Posisinya sangat kuat di antara member grup lainnya. Ia juga yang diketahui telah membantu menutupi berita tentang insiden mengemudi dalam keadaan mabuk yang dilakukan Choi Jonghoon.

Ketika SBS bertemu Yu In Suk sebelum siaran berita itu ditayangkan, ia menyatakan bahwa isi percakapan dari grup itu terlalu banyak karena keinginan teman-teman mudanya untuk pamer dan membantah tuduhan yang sebelumnya muncul. Namun hal itu berubah 180 derajat ketika ia mengakui kebenarannya selama penyelidikan pada Kamis (14/3), termasuk tentang menghubungi seorang pejabat polisi.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Copy Editor :

Delapan Orang Member Grup Chat Seungri dan Jung Joon Young Terungkap