alexametrics

Armand Maulana Persembahkan Sampai Akhir Zaman untuk Anniversary

15 Januari 2022, 14:14:29 WIB

JawaPos.com – Musisi Armand Maulana kembali mempersembahkan kado manis untuk memperingati hari jadi pernikahannya bersama Dewi Gita. Tepat di usia pernikahannya yang ke-28 pada 11 Januari lalu, vokalis band Gigi itu merilis single solonya berjudul Sampai Akhir Zaman.

Lagu tersebut merupakan kolaborasi musisi lintas generasi antara dirinya dan Hindia alias Baskara Putra dan Rayhan Noor. Armand menceritakan bahwa Sampai Akhir Zaman ditulis dua rekannya itu berdasar kisah nyata kehidupannya.

Menyorot perjalanan asmara Armand yang terjalin bersama sang istri tercintanya sejak 1994. Mulai berpacaran, menikah, hingga dikaruniai seorang putri, Naja Dewi Maulana, yang kini beranjak dewasa.

’’Cerita perjalanan gue dari awal ketemu istri, kemudian pacaran dan memutuskan untuk menikah. Sampai kegelisahan gue saat ini karena jauh dari anak yang lagi belajar di Inggris,’’ tutur Armand saat konferensi pers virtual Jumat (14/1).

Dia mengungkapkan, proses pembuatan lagu Sampai Akhir Zaman itu berawal dari ketiganya yang membicarakan proyek kolaborasi lintas generasi. Armand menuturkan, kala itu pembahasan mereka untuk membuat lagu tersebut berlangsung selama enam jam.

’’Gue cerita lah pernah dilemparin pas manggung, ada kerusuhan, sampai ketemu Dewi. Ternyata Rayhan dan Baskara melihat titik cerita itu (perjalanan cinta, Red) yang menarik,’’ jelasnya.

Dia mengaku sempat tak sabar menunggu lagu terbaru dari hasil obrolan mereka di daerah Bintaro kala itu. Mengingat lagu tersebut diperuntukkan khusus merayakan momen bersejarah dalam hidupnya. ’’Pertama dikirim cuma musiknya doang. Dari situ nunggu tiga mingguan baru ada melodi dan lirik. Total sekitar empat bulanan lah,’’ katanya.

Armand dan Dewi langsung terkesan saat mendengarkan lagu itu. Bahkan, Armand menyebut single teranyarnya itu betul-betul di luar ekspektasinya. Rayhan dan Baskara sukses menyimpulkan perjalanan hidupnya selama 28 tahun ke dalam sebuah lagu berdurasi 3,5 menit. ’’Gue langsung merinding dan kebetulan istri ada di sebelah gue, jadi dengerin bareng. Dan dia (Dewi, Red) langsung nangis,’’ kenang Armand.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : shf/c7/ayi




Close Ads