JawaPos Radar

Duet Raisa dan Isyana Masuk 3 Nominasi AMI Awards 2017

14/10/2017, 11:45 WIB | Editor: Imam Solehudin
AMI Awards 2017
Raisa Andriana dengan Isyana Sarasvati ((Dedi Yondra/ JawaPos.com))
Share this image

JawaPos.com - Proyek Raisa Andriana dengan Isyana Sarasvati adalah kolaborasi paling dibicarakan pada tahun ini. Selain berhasil menyedot perhatian banyak orang, lagu Anganku Anganmu juga diterima dengan baik di industri musik tanah air.

Bahkan lagu kolaborasi itu kini masuk ke tiga kategori dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017.

Terkait capaian itu, Raisa mengaku sangat bangga. Dia merasa senang lagu Anganku Anganmu dihargai banyak pihak termasuk yayasan AMI Awards 2017.

“Alhamdulillah. Bersyukur dan senang banget karena aku dan Isyana bisa berada di kategori tersebut dengan musisi dan penyanyi nya keren-keren. Semoga aku & Isyana bisa membawa kemenangan di malam puncak special 20 tahun AMI Awards. Amin," kata Raisa kepada JawaPos.com, Jumat (13/10).

Lagu Anganku Anganmu berhasil masuk tiga kategori dalam AMI Awards 2017. Yakni, Kategori Karya Produksi Terbaik Terbaik. Di sana Raisa dan Isyana bersaing dengan Bunga Citra Lestari, Dipha Barus ft Nadin, GAC & The Overturnes, Tulus.

Selenjutnya kedua wanita cantik itu masuk ke kategori Karya Produksi Kolaborasi. Pada nominasi itu mereka bertarung dengan Adrian Khalif ft Dipha Barus, Dipha Barus ft Nadin, GAC & The Overturnes, Kotak x Anggun.

Kategori terakhir yang melibatkan Raisa dan Isyana adalah kategori Duo/Grup/Kolaborasi. Di sana ada juga musisi GAC, Krakatau Reunion, HiVi, dan RAN.

Seperti diketahui, proyek kolaborasi Raisa Andriana dengan Isyana Sarasvati akhirnya diluncurkan pada Maret lalu.
Adry Boim dari Juni Records (label Raisa) mengatakan bahwa kolaborasi ini sudah lama direncanakan yakni dari Maret 2016. Namun karena kesibukkan, hal itu baru bisa direalisasikan tahun ini.

"Pas diwacanakan saya langsung kepikiran mau bikin lagu kayak apa. Aku sama Isyana punya karakter berbeda tapi menarik karena makin seru. Makanya nyari persamaan dan referensi," jelas Raisa saat peluncuran lalu.

Hal senada juga disampaikan oleh Isyana. Menurutnya kolaborasi ini cukup menantang bagi masing-masing personal. "Saya ngerasa kami itu beda banget. Makanya harus jadi dua karakter berbeda jadi komposisi yang bagus," ucapnya.

Proses pembuatan lagu Anganku Anganmu terbilang cukup panjang. Raisa dan Isyana mengadakan empat kali pertemuan secara intens. Mulai dari workshop hingga rekaman ke The Kennel Studio, Swedia.

Lirik lagu ini diciptakan Raisa dan Isyana yang saling melebur. Sedangkan departemen musik digarap oleh Ollipop dari The Kennel Studio, dan co-producer oleh Marco Steffiano dari Barasuara. Adapun mastering dilakukan oleh Tom Coyne di Sterling Sound, New York. Tembang Anganku Anganmu diperindah oleh alunan string dari Alvin Witarsa.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up