alexametrics

Jerry Lawalata Ditangkap, Produser: Peredaran Narkoba Tak Ada Habisnya

14 Juni 2020, 05:00:23 WIB

JawaPos.com – Produser Evry Joe ikut prihatin sahabatnya Jerry Lawalata ditangkap petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Utara terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Dia merasa kasihan kepada kalangan artis yang kerap menjadi korban peredaran obat-obatan terlarang dan selalu dikejar untuk ditangkap.

“Sebetulnya bukan karena dampak situasi Covid-19. Mereka yang pemakai itu sudah kecanduan seperti merokok saja,” katanya kepada JawaPos.com Sabtu (13/6).

Produser film The Real Parakang; Warisan Berdarah itu mengenal Jerry Lawalata dengan cukup baik dan mengengetahui latar belakang keluarganya. Dikatakan Evry Joe, keluarga Jerry berasal dari keluarga seniman.

Jerry sendiri, katanya, mengawali karir di dunia hiburan lewat dunia modelling dan kemudian main sinetron.”Di tahun 90-an dia sering menghiasi layar kaca. Ibunya juga pemain (sinetron). Kakaknya, salah satu desainer Indonesia. Mereka termasuk keluarga seni tanah air,” tuturnya.

Dia tidak menyalahkan artis ataupun pemakai narkoba karena mereka sudah kecanduan pada obat-obatan terlarang. Yang disayangkannya adalah peredaran narkoba yang seperti tidak ada habisnya dan terus beredar di masyarakat. Evry Joe mengatakan, seharuanya aparat penegak hukum bukannya galak kepada pengguna. Yang seharusnya digencarkan adalah menangkap bandar dan pengedar barang haram tersebut.

“Sangat disayangkan dan pertanyaaan besar kita? Kok stok narkoba itu selalu ada ya seakan-akan menjadi barang legal di tanah air. Itulah peranan pemerintah. Kalau tidak ya jangan heran aset bangsa anak negeri tiap detik jadi mangsanya.Kadang kita berpikir , masak sih petugas tidak bisa membasmi para bandar,” tuturnya.

Jerry lawalata diamankan polisi pada Jumat (12/6) kemarin di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari tangannya, polisi mengamankan narkoba jenis sabu beserta alat hisapnya.

Sayangnya polisi masih belum memberikan penjelasan secara rinci terkait penangkapan ini. Kini Jerry Lawalata masih sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. “Masih dalam pengembangan dan pemeriksaan,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara AKBP Kurniawan kepada awak media.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads