alexametrics

Ririn Ekawati Mengaku Mau Pindahkan Makam Ibunya

14 Mei 2021, 14:13:56 WIB

JawaPos.com – Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia pada 2 Desember 2020 lalu setelah sempat terpapar Covid-19. Jenazahnya pun dimakamkan di TPU Tegal Alur di bilangan Kalideres, Jakarta Barat.

Diungkapkan Ririn Ekawati, dirinya dan keluarga ingin sekali memindahkan pemakaman sang ibunda dari TPU Tegal Alur ke pemakaman yang lebih dekat dari rumah. Jika memang kondisinya memungkinkan, Ririn akan memindahkan pemakaman ibunda tepat satu tahun almarhumah meninggal.

“Insya Allah nanti pas satu tahun akan dipindahkan ya makamnya,” ucap Ririn Ekawati di hadapan awak media.

Keinginan untuk memindahkan pemakaman ibunda memang belum dikomunikasikan dengan pihak terkait. Ririn belum mengkomunikasikan sekarang ini karena yakin tidak akan dikabulkan untuk waktu dekat. Namun seiring berjalannya waktu Ririn Ekawati optimis harapan diberikan izin pindah pemakaman itu ada.

Salah satu alasan pemindahan makam ibunda supaya lebih dekat dengan rumah. Ririn dan keluarga sebenarnya kurang nyaman pemakaman ibunya ditempatkan di TPU Tegal Alur. Namun demi mengikuti aturan yang sudah ditetapkan kala itu, maka Ririn dan keluarga mengikuti saja ibunya dibaringkan ke dalam peristirahatan terakhir di sana.

“Pada saat itu kita memang tidak punya pilihan menentukan lokasi makam dimana. Tapi kalau ada pilihan dan bisa dipindahin akan kita pindahin ke tempat yang dekat-dekat rumah kita,” tutur Ibnu Jamil di tempat yang sama.

Dalam kesempatan itu mereka juga sempat menyinggung soal ziarah kubur yang biasanya menjadi tradisi di momen Lebaran. Ririn dan Ibnu mengaku tidak melaksanakan hal tersebut sebab Pemerintah DKI Jakarta melarangnya dikhawatirkan akan terjadi kerumunan yang bisa memicu penambahan penularan Covid-19.

Meski tidak melakukan ziarah kubur, Ririn mengaku rajin mengirimkan doa untuk mendiang ibunya setiap selesai salat. “Selama kita Ramadan setelah salat bersama, kita selalu kirimin doa. Itu kayaknya lebih penting untuk sekarang ini (daripada ziarah kubur),” tandas Ririn Ekawati.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads