alexametrics

Anang ke Azriel: Jangan Tunggu Bapakmu Mati, Baru Dengar dan Ngerti

14 Mei 2021, 15:38:10 WIB

JawaPos.com – Keluarga Anang Hermansyah menjalankan tradisi sungkeman di momen Lebaran Idul Fitri. Merayakan hari kemenangan di Dubai, keluarga Anang melakukan tradisi sungkeman di hotel tempat mereka menginap.

Kepada Azriel, anak tertuanya, Anang Hermansyah menyampaikan pesan yang sangat menggugah hati. Anang meminta Azriel menjadi orang yang bertanggung jawab baik untuk diri sendiri maupun terhadap keluarga.

Anang menaruh harapan besar ke Azriel agar bisa menjadi penerus keturunan keluarga Hermansyah. Dia meminta Azriel menjadi pribadi dewasa dengan memikul tanggung jawab besar sebagai seorang laki-laki.

“Azriel, dengar. Kamu sekarang yang paling tua. Kamu sekarang nggak ada partner lagi, kakakmu sudah mandiri. Kamu berpikir sendiri bagaimana menjaga rumahmu ini. Karena memang ada di pundakmu, bagaimana Hermansyah itu memiliki keturunan. Itu dipendam oleh penerusnya dan kamu laki-laki,” ucap Anang Hermansyah ke Azriel.

“Gunakan naluri kamu sebagai laki-laki. Gunakan, jangan kamu menunggu bapakmu mati baru kamu mendengar dan mau mengerti. Pipimu gak jauh dari 15 tahun lagi mungkin (meninggal). Papamu sudah akan di tanah gak lebih dari 15 tahun. Kamu gak bisa ketemu pipi lagi, kamu gak bisa dengar pipi ngomong. Kamu hanya bisa meratapi seperti pipi waktu ditinggal almarhum ayah” imbuhnya.

Anang meminta Azriel mencontoh hal-hal positif dari dirinya. Karena terlepas dari kekurangan dia sebagai seorang manusia biasa, Anang juga memiliki banyak hal positif yang bisa dicontoh oleh Azriel dan anak-anaknya yang lain.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads