alexametrics

Eksepsinya Ditolak, Ahmad Dhani Siapkan 19 Saksi di Sidang Lanjutan

14 Mei 2018, 16:30:26 WIB

JawaPos.com – Sidang lanjutan kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo alias Ahmad Dhani telah selesai digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (14/5). Sidang dengan agenda putusan sela itu berlangsung singkat hanya sekitar 20 menit.

Hasilnya, majelis hakim yang dipimpin oleh Hakim Ketua Ratmoho memutuskan menolak eksepsi yang diajukan oleh Dhani. Penolakan ini dikarenakan hakim berpendapat nota keberatan yang disampaikan oleh Dhani telah dikategorikan ke dalam pokok perkara sidang. Sehingga harus melalui sidang lanjutan untuk mengetahui kebenarannya.

“Menimbang setelah majelis meneliti saksama surat dakwaan yang telah dibacakan Jaksa Penuntut Umum dan dikaitkan dengan nota keberatan yang dibuat terdakwa. Maka majelis hakim berkesimpulan bahwa apa yang disampaikan pengacara terdakwa dalam eksepsinya itu adalah materi perkara. Hal tersebut baru diketahui benar nanti setelah bukti yang diajukan Jaksa Penuntut Umum atau terdakwa sendiri,” kata Ratmoho dalam persidangan.

Eksepsinya Ditolak, Ahmad Dhani Siapkan 19 Saksi di Sidang Lanjutan
Musisi Ahmad Dhani menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (16/4). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

“Berdasarkan uraian dan pendapat dengan Jaksa Penuntut Umum bahwa alasan terdakwa tidak beralasan hukum maka harus ditolak. Menimbang karena eksepsinya ditolak maka pemeriksaan Ahmad Dhani dilanjutkan,” lanjutnya.

Ditemui seusai persidangan, mantan suami Maia Estianty ini mengatakan, menerima dengan legawa putusan Majelis Hakim. Dhani mengaku tidak kecewa atas hasil tersebut dan menyatakan siap menghadapi sidang lanjutan.

“Nggak ada (kekecewaan). Ini kan berarti terobosan baru dalam dunia hukum kita bahwa pendapat bisa diadili,” jawab Dhani.

Bahkan tak main-main, guna membuktikan dirinya tidak bersalah, Dhani akan menghadirkan 19 saksi ahli. Namun, dia masih enggan membeberkan identitas saksi tersebut. “Siap 19 saksi akan kami datangkan,” imbuhnya.

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh putra bungsu Dhani, Dul Jaelani. Dia berharap segala keputusan yang dibuat oleh majelis hakim merupakan yang terbaik bagi semua pihak termasuk ayahnya.

“Saya berdoa aja semoga hasilnya yang terbaik untuk kita semua. Dan semoga apa pun itu hasilnya, hasil yang adil seadil-adilnya untuk kita semua,” pungkas Dul.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/sat/JPC)



Close Ads
Eksepsinya Ditolak, Ahmad Dhani Siapkan 19 Saksi di Sidang Lanjutan