JawaPos Radar

Vicky Shu akan Beri Kesaksian Kasus Kasus First Travel di Pengadilan

14/03/2018, 11:22 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Vicky Shu
Vicky Shu membantah pernah menerima uang endorse dari First Travel. Namun, penyidikan polisi punya fakta berbeda. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Sidang kasus dugaan penipuan yang dilakukan First Travel sedang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3). Kasus ini menyeret nama sejumlah selebriti. Di antaranya adalah penyanyi Vicky Shu dan Syahrini.

Seperti halnya Syahrini, Vicky Shu dikaitkan dengan kasus biro perjalanan umrah dan haji plus itu dalam kapasitas sebagai saksi. 

Meski tengah hamil 6 bulan, penyanyi yang terkenal dengan logatnya yang 'ngapak' ini dipastikan akan hadir untuk bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Andika Surachman dan Annisa Hasibuan.

Syahrini
Syahrini ketika bersaksi dalam kasus First Travel. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

"Vicky akan menjelaskan sesuai fakta yang terjadi," ungkap pengacara Vicky, Tantri Benarto beberapa waktu lalu.

Nama Vicky Shu dikaitkan dalam kasus ini karena sempat mempromosikan travel haji dan umroh tersebut di akun media sosialnya.

Namun, usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri tahun lalu, dia membantah pernah menerima uang endorse dari First Travel. Meskipun, data yang diperoleh kepolisian terungkap bahwa umroh yang dilakukan Vicky Shu dibiayai sebesar Rp 108 juta.

Selain Vicky, beberapa selebriti papan atas lainnya juga terdaftar sebagai saksi, Syahrini dan almarhumah Julia Perez.

Untuk diketahui, sidang pemeriksaan saksi kasus penipuan First Travel ini akan terus bergulir hingga 96 saksi dimintai keterangan lebih lanjut.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up