alexametrics

Shandy Aulia Melahirkan Bayi Perempuan Setelah 9 Tahun Penantian

14 Februari 2020, 19:13:30 WIB

JawaPos.com – Kabar bahagia datang dari pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo. Pasangan ini akhirnya dikaruniai buah hati pertama berjenis kelamin perempuan. Si kecil terlahir ke dunia sekitar pukul 04.53 WIB pada Rabu (12/2) lalu di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Buah hati pertama Shandy Aulia-David Herbowo terlahir melalui proses persalinan caesar. Bayi mungil itu terlahir dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 49 centimeter.

Dalam jumpa pers yang digelar pada hari ini, Shandy Aulia da David Herbowo mengaku senang sekali buah cinta mereka terlahir dalam keadaan selamat tanpa kurang suatu apapun. Apalagi pasangan ini sudah sekitar 9 tahun menanti kehadiran buah hati.

“Sangat bahagia dan proses persalinannya lancar untuk anak pertama kami. Terima kasih kami sampaikan kepada dokter, perawat dan staf medis rumah sakit yang sudah mendampingi saya selama proses persalinan,” kata Shandy Aulia di RS Siloam, TB Timatupang, Jakarta Selatan Jumat (14/2).

Diungkapkan Shandy Aulia, sejatinya dirinya dan suami ingin sekali melahirkan secara normal. Namun sayangnya di tengah jalan kondisinya kurang memungkinkan karena pembukaan berjalan lambat. Akhirnya Shandy Aulia dan suami memutuskan untuk mengubah persalinan dari normal menjadi caesar.

“Sebenarnya waktu mulai proses peesalinan semuanya bagus. Namun pada waktu pembukaan 6 ke 7, karena satu kondisi akhirnya diputuskan persalinan caesar. Itu atas keputusan ibu Shandy dan Bapak David,” kata dr. Andre Viscountie Saputra, dokter yang membantu proses persalinan Shandy Aulia.

Lebih lanjut diungkapkannya, sejatinya masih sangat memungkinkan jika persalinan dilanjutkan melalui proses persalinan normal karena tidak ada kendala serius. Dokter bisa saja memberikan obat perangsang supaya bukaan bisa berjalan lebih cepat. Akan tetapi Shandy Aulia dan David Herbowo lebih memilih untuk melakukan persalinan caesar lantaran khawatir belum pernah mengalami persalinan sebelumnya.

Tidak lama dari masa persalinan yang dilangsungkan di tanggal cantik 12.02.2020, anak pertama Shandy Aulia dan David Herbowo diberi nama Claire Herbowo.

Seperti diketahui, Shandy Aulia resmi menikah dengan David Herbowo pada 12 Desember 2011. Pernikahan mereka kala itu dilangsungkan di sebuah gereja di Bali.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads