alexametrics

Merasa Ada Janggal, Karen Idol Minta Jenazah Zefania Carina Diotopsi

14 Februari 2020, 21:00:59 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Karen Pooroe atau Karen Idol merasa ada yang janggal di balik meninggalnya sang putri, Zefania Carina. Sebelumnya anak berusia 6 tahun itu disebut-sebut meninggal karena terjatuh dari lantai 6 apartemen yang ditempati suami Karen Idol, Arya.

Namun belakangan Karen tidak percaya dengan pengakuan Arya bahwa Zefania Carina meninggal akibat terjatuh dari lantai 6 apartemen. Karena jenazah buah hatinya tersebut tidak mengaami cidera dan hanya mengalami luka sedikit pada bagian dahi.

Daripada menyesal seumur hidup, dia pun meminta pihak berwajib untuk menyelidiki penyebab sebenarnya di balik meningalnya sang putri. Karen Idol meminta aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan untuk melakukan otopsi pada jenazah Zefania Carina.

“Saya ingin jenazah anak saya diotopsi supaya seumur hidup tidak menjadi tanda tanya. Saya tidak mau menyesal seumur hidup,” tegas Karen Idol saat menyambangi Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/2).

Karen sebelumnya sempat keberatan jika anaknya dilakukan otopsi karena hal itu akan membuat jenazah putrinya tidak utuh. Sebab prosedur otopsi mengharuskan diambil beberapa bagian dari tubuh jenazah untuk dijadikan sampel dan diuji di laboratorium forensik.

Karen Idol akhirnya memutuskan untuk lakukn otopsi pada jenazah Zefania Carina lantaran mendapat dukungan dari keluarga besar. Mereka ingin mengetahui penyebab pasti di balik kematian anak tidak berdosa itu.

“Kami mengumpulkan semua kekuatan yang ada untuk terus berjuang sampai kebenaran terungkap,” kata Karen Idol.

Dia sendiri mengaku tidak akan melihat proses otopsi jenazah putrinya lantaran tidak sampai hati. Namun Karen Idol meyakini dibongkarnya jenazah Zefania tidak memengaruhi kebahagiaan putrinya yang sudah kembali ke pangkuan Tuhan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads