JawaPos Radar

Banyak Dipertanyakan, Ini Jawaban Kartika Putri Pilih Berhijab

14/02/2018, 07:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kartika Putri
Kartika Putri berhijab. (Instagram/kartikaputriworld)
Share this image

JawaPos.com - Aktris Kartika Putri akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya berhijab. Menurutnya, langkah tersebut diambilnya karena memang tulus ingin berubah dan menutup aurat.

"Saya ingin berubah dan berhijrah," kata Kartika Putri di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pengisi acara Pesbukers ini menambahkan, keputusannya berhijab telah dipikirkan secara matang. Dia bahkan sudah mendapat dukungan dari keluarga dan teman dekat. Meskipun, awalnya sempat dipertanyakan oleh sanak saudara.

Kartika Putri
Kartika Putri berhijab. (Instagram/kartikaputriworld)

"Mereka pada tanya, ini yakin nggak?" ceritanya. 

Seperti diketahui, Kartika Putri menyampaikan pengumuman penting dalam perjalanan hidupnya beberapa hari lalu. Aktris dan pembawa acara ini baru saja memutuskan untuk menutup aurat dengan mengenakan hijab.

Pengumuman tersebut disampaikan Kartika Putri lewat unggahan di media sosial Instagram. Menurutnya, salah satu faktor pertimbangan akhirnya memutuskan mengenakan hijab adalah karena dia merasa berdosa selama ini kerap memamerkan aurat.

"Amat sangat banyak foto diriku yang tidak menutup auratku dilihat oleh laki-laki yang bukan mahramnya. Setiap kali laki-laki melihat foto saya, malaikat terus menerus mencatatkan dosa saya dan dosa ini akan selalu mengalir walaupun saya sudah meninggal nanti (dosa jariyah)," ungkapnya.

Sebagai bukti keseriusannya berhijab, pemain film Mama Minta Pulsa ini rela menghapus foto-foto dirinya yang memperlihatkan auratnya selama ini. Tidak ada lagi pose seksi dalam koleksi fotonya. Kini, di akun Instagram-nya hanya menyisakan potret dirinya memakai jilbab dan kerudung.

Tidak hanya itu, Kartika Putri juga meminta kepada semua orang untuk menghapus foto masa lalunya. Dia berharap publik bisa mewujudkan niat baiknya ini.

"Saya memohon atas kerendahan hati ini meminta teman-teman membantu saya dengan menghapus seluruh foto saya yang tidak menggunakan hijab sebagai mana mestinya seorang muslimah. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah SWT. Amin," ujar perempuan yang akrab disapa Karput ini.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up