alexametrics

Sentil Raffi Ahmad, Sherina Trending di Twitter

14 Januari 2021, 11:48:41 WIB

JawaPos.com – Raffi Ahmad dihujani kritik oleh para netizen gara-gara tidak mematuhi protokol kesehatan usai menerima vaksin Covid-19 pada Rabu (13/1) kemarin. Alih-alih menjadi contoh dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Raffi malah asyik berpesta di sebuah acara pesta ulang tahun tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak.

Tingkah Raffi itu pun memancing komentar banyak orang. Penyanyi dan artis Sherina Munaf adalah salah satunya. Lewat Twitter, Sherina menyentil Raffi dengan mengatakan bahwa sebagai publik figur dengan jutaan followers, Raffi semestinya tidak keluyuran begitu saja setelah dipercaya menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo.

Hashtag Sherina pun menjadi trending di Twitter pada hari ini. Kritikan putri Triawan Munaf tersebut memang cukup tajam.

Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” cuit Sherina Munaf di Twitter.

Komentar Sherina rupanya ditanggapi pro dan kontra oleh netizen. Para penggemar Raffi Ahmad menyayangkan kritikan yang dilontarkan Sherina. Mereka beranggapan, kritik tersebut harusnya  disampaikan secara pribadi dan tidak melalui media sosial.

Meski demikian, jumlah warganet yang membela Sherina juga tidak sedikit. Mereka menilai, kritik yang diberikan Sherina sudah benar dan sangat tepat sasaran.

Lega rasanya bahwa masih ada selebritis Indonesia yang waras dan cerdas seperti Sherina,” komentar salah satu pengguna Twitter.

Buat yang bilang “Sherina ga arif karena langsung publish to public”
“emang ga bisa diomongin personal?” Mon maap, itu Raffi divaksinasi dengan label “perwakilan anak muda”. ini bukan soal dia secara pribadi lagi. konteksnya udah kepentingan bersama. semoga sehat kita semua,” komentar yang lainnya.

JawaPos.com berusaha meminta klarifikasi ke pihak Raffi Ahmad namun sampai sekarang belum ada jawaban. Ibunda Raffi, Amy Qanita juga belum bisa dimintai komentarnya soal hal ini.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads