alexametrics

Perbedaan Pandangan Publik untuk Meghan Markle dan Kate Middleton

14 Januari 2020, 18:29:53 WIB

JawaPos.com – Selama ini, dua menantu mendiang Putri Diana, Kate Middleton dan Meghan Markle selalu menjadi sorotan dunia. Gaya fashion mereka pun menjadi panutan bagi para fashionista. Namun tentu saja, ada netizen atau penggemar masing-masing yang memiliki pandangan berbeda dengan keduanya.

Beberapa pemberitaan juga seringkali membandingkan kiprah keduanya. Beberapa hari terakhir pun, tak hanya Meghan dan Kate, bahkan suami-suami mereka yakni Pangeran William dan Pangeran Harry menjadi sorotan media pasca keputusan mundurnya Meghan-Harry dari kerajaan.

Dilansir dari Daily Beast, Selasa (14/1), beberapa media lokal juga sering membandingkan karakter Meghan dan Kate. Dalam laman International Bussiness Times juga disebutkan Duchess of Cambridge (Kate Middleton) dan Duchess of Sussex telah menerima pandangan berbeda dari publik. Meghan sering dikritik sementara Kate sering dipuji.

Praktisi Media, Ellie Hall dari BuzzFeed News menyusun berbagai berita utama yang membandingkan Meghan dan Kate untuk melihat bagaimana pandangan publik yang ditayangkan di media. Misalnya, saat keduanya terlihat menggendong bayi dan ketika mereka hamil. Publik dengan gemas membandingkan.

Lalu saat keduanya cuti untuk kerajaan setelah melahirkan pun dibandingkan. Dan ketika Pangeran William memberi Kate Middleton alpukat, juga dibandingkan ketika Meghan Markle juga suka alpukat.

Dan saat Meghan Markle dan Kate Middleton mengenakan gaun one-shoulder di acara yang berbeda, juga dibanding-bandingkan. Di satu sisi Kate Middleton yang memakai gaun Alexander McQueen satu bahu berwarna putih di BAFTA dipuji publik. Banyak yang memanggilnya dewi atau malaikat.

Sedangkan ketika Meghan Markle mengenakan desain pakaian serupa di British Fashion Awards justu dikritik karena melanggar protokol kerajaan. Beberapa waktu lalu juga Meghan Markle kesal dengan salah satu media yang menerbitkan tulisan pribadinya dan membawanya ke ranah hukum.

Reaksi Kate Middleton

Meski sering dibandingkan, Kate Middleton dengan hangat dan menyesalkan keputusan Meghan Markle yang mundur dari kerajaan. Keputusan Meghan membuat Middleton patah hati. Duchess of Cambridge dikabarkan menginginkan anak-anaknya Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis agar lebih dekat dan banyak waktu dengan sepupu mereka Archie. Namun, Meghan justru pindah ke Kanada.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads