alexametrics

Superman Baru Tampilkan Identitas Baru Sebagai Biseksual

13 Oktober 2021, 14:48:02 WIB

JawaPos.com – Superman menunjukkan jati dirinya sebagai seorang biseksual dalam komik Superman: Son of Kal-El #5 yang akan datang. Komik itu merupakan seri kelima dari komik Superman: Son of Kal-El yang ditulis Tom Taylor dan artis John Timms yang dirilis Juli lalu.

Dalam komik tersebut, Superman adalah Jon Kent, putra Clark Kent alias Kal-El dengan Lois Lane. Superman diceritakan melalui banyak kejadian yang sangat terkait dengan kehidupan masa kini. Di antaranya kebakaran hutan akibat perubahan iklim, menggagalkan penembakan di sekolah menengah, dan memprotes deportasi para pengungsi.

”Superman baru harus memiliki pertarungan baru –masalah dunia nyata– yang dapat dia pertahankan sebagai salah satu orang paling kuat di dunia,” kata Taylor sebagaimana dilansir dari The New York Times. Di sisi lain, Superman yang masih muda itu terlibat hubungan asmara dengan seorang reporter bernama Jay Nakamura.

Jon dan Jay bertemu di komik edisi Agustus. Mereka dikisahkan bertemu ketika Superman sedang membangun identitas rahasia dan bersekolah di SMA. Jay juga telah bertemu dengan orang tua Jon.

Taylor mengaku bangga bisa menampilkan sosok Superman yang berbeda. ”Aku selalu mengatakan bahwa setiap orang membutuhkan pahlawan dan setiap orang berhak untuk melihat diri mereka sendiri dalam pahlawan mereka. Dan aku sangat berterima kasih kepada DC dan Warner Bros. yang membagikan ide ini,” ungkapnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adn/c9/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads