alexametrics

Ikut Tanggung Korban Kecelakaan Dul, Al Ghazali: Ayah Senang Banget

13 Oktober 2021, 22:35:41 WIB

JawaPos.com – Al Ghazali, anak pertama Ahmad Dhani dan Maia Estianty membuat keputusan besar untuk ikut menanggung biaya keluarga korban kecelakaan yang terjadi pada Abdul Qodir Jaelani atau Dul pada 2013 silam.

Al mengatakan Ahmad Dhani sangat gembira dirinya memutuskan mau ikut menanggung biaya bulanan keluarga korban salah satu keluarga korban. Setelah sebelummya Dhani mengalami telat bayar karena ditanggung sendiri akibat job tipis dan usaha karaokenya tidak beroperasi akibat pandemi.

“Sangat senang lah. Iya ikut membantu donk, ini kan masalah keluarga, harus dihadapi bareng-bareng. Enggak cuma cobaan buat ayah doang, tapi juga cobaan buat kita semua,” kata Al saat ditemui di bilangan Kebon Sirih Jakarta Pusat Rabu (13/10).

Al mengaku keputusan untuk dirinya ikut menanggung satu orang keluarga korban memang baru diambil. Dia ingin meringankan sang ayahanda supaya bebannya tidak terlalu berat.

“Tergerak sendiri. Kita komunikasi jarang tapi kalau ada hal yang kayak gini baru cair lagi. Tadi sih aku dikirimin. Katanya Dul juga bantu jadi ya kita saling bantu lah,” katanya lebih lanjut.

Sebelumnya, Ahmad Dhani mengatakan kalau Al, Dul dan istrinya, Mulan Jameela, ikut membantu 6 orang janda korban kecakaan Dul. Hal itu dilamukan supaya keluarga korban tidak lagi dilanda kehawatiran setelah sebelumnya sempat terjadi telat dalam melakukan pembayaran. Dengan demikian, beban yang dipikul kini jadi lebih ringan.

“Kita sudah memutuskan, dari 6 janda yang jadi tanggungan saya, 1 sudah ditanggung sama Dul, ini sudah berjalan 1 tahun ini. 1 lagi ditanggung sama Al, 1 lagi ditanggung sama Mulan. Jadi ditanggung sama saya, Mulan, Al dan Dul,” kata Ahmad Dhani di bilangan Cilandak Jakarta Selatan Selasa (13/10).

“Kalau bilang saya menanggung semuanya, mereka (keluarga korban) khawatir aja. Tapi kalau dibagi-bgi kayak gini jadi lebih santai,” imbuhnya.

Ahmad Dhani menuturkan, biaya tanggungan perbulan untuk setiap janda angkanya berbeda-beda sesuai dengan jumlah anaknya. Namun secara umum, kisarannya sekitar 5 sampai 6 juta rupiah per bulannya. “Dalam prjanjian sampai mereka selesai sekolah,” tutur Ahmad Dhani.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads