JawaPos Radar

Sama-sama Ditangkap Karena Narkoba, Ozzy Diamankan Bukan karena Fachri

13/09/2018, 13:25 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Sama-sama Ditangkap Karena Narkoba, Ozzy Diamankan Bukan karena Fachri albar
Ozzy Albar resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia terbukti menggunakan sabu, ganja dan obat penenang. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Baru enam bulan sejak penangkapan Fachri Albar dalam kasus penyalahgunaan narkotika, giliran kakaknya, Ozzy Albar ditangkap dan ditetapkan tersangka dalam kasus yang sama.

Namun, saat dikonfirmasi ke Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, kasus yang menjerat putra sulung Ahmad Albar tidak ada hubungannya dengan kasus narkotika yang menjerat Fachri Albar. Penangkapan Ozzy Albar murni karena pengembangan informasi.

"Nggak ada. Nggak ada kaitannya (dengan Fachri Albar). Jadi, saya ditemani kasubdit 2 PMJ AKBP Dony berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika," kata Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (13/9).

Sama-sama Ditangkap Karena Narkoba, Ozzy Diamankan Bukan karena Fachri albar
Pada 14 Februari 2018, Fachri Albar diamankan karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Fachri sudah divonis 7 bulan rehabilitasi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Kemudian, lanjut Argo, pihak penyidik membentuk tim atas laporan tersebut. Hingga akhirnya, OA (Ozzy Albar) dan teman perempuannya pun diamankan.

"Kita lakukan analisa dan kita bentuk tim kita menuju sasaran. Senin (10/9) dini hari pukul 01.00 WIB di daerah jalan Wolter Monginsidi di depan ATM ada seseorang. Dia (OA) bersama seorang perempuan berinisial NB dengan OA. Dia menunggu temannya ambil uang di ATM, saat dia menunggu lalu ditangkap petugas polda metro jaya," jelas Argo.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan di saku celana sebelah kanan ditemukan barang bukti. Ditemukan narkotika jenis ganja yang dimasukkan dalam plastik kecil.

"Barang bukti tersebut disita dan diambil. Kemudian, ada 2 lembar papir untuk melinting ganjanya," lanjutnya.

Dari penangkapan tersebut, kemudian penyidik menuju ke rumah yang bersangkutan di daerah Cinere, Depok. Di sana dilakukan penggeledehan dan ditemukan barang bukti lain.

"Di sana ada barang bukti bekas plastik dari narkotika jenis sabu. Kemudian, ada bong dan pipet. Dan ada juga cangklong yang kita dapatkan. Kemudian, kita bawa yang bersangkutan ke Polda Metro Jaya lalu kita tes urine" pungkasnya.

Kini, Ozzy Albar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mulai ditahan.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up