alexametrics

H. Faisal Menangis Usai Menangkan Hak Asuh dan Perwalian atas Gala Sky

13 April 2022, 19:11:01 WIB

JawaPos.com – H. Faisal menang atas Doddy Sudrajat dalam hal perebutan hak asuh anak dan perwalian atas Gala Sky Ardiansyah. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskan hak asuh dan perwalian Gala Sky jatuh ke tangannya.

H. Faisal menangis usai mengetahui Gala jatuh kepada dirinya. Dia sesenggukan sampai harus ditenangkan oleh pengacaranya, Sandy Arifin.

“Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti ini. Saya merasa terharu sekali lagi karena merasa perjuangan ini memakan waktu yang sangat lama,” kata H. Faisal di PA Jakarta Barat Rabu (13/4).

Dia berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hak asuh dan perwalian atas Gala. H. Faisal memiliki keyakinan kuat di bawah pengasuhannya, tumbuh kembang anak mendiang Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah itu akan baik.

“Niat saya ingin menyalamatkan cucu, tapi perjuangan butuh waktu 5 bulan. Pikiran dan biaya yang saya keluarkan tidak tanggung, makanya saya terharu,” ucapnya sambil terus menangis.

H. Faisal mengaku kecewa sekali karena selama beberapa bulan belakangan muncul pernyataan yang kurang baik tentang Gala. “Saya pikir nggak akan sampai seperti ini, tidak akan sampai menyebut hal-hal yang tidak-tidak, tidak akan sampai membicarakan hal yang pantas dikonsumsi publik,” katanya.

Setelah hak asuh dan perwalian atas Gala Sky jatuh ke tangannya, H. Faisal berjanji akan menjaga, membesarkan, dan merawat cucunya itu dengan sebaik mungkin. Dia juga mengungkapkan, sejak awal permasalahan ini bergulir sejatinya ingin sekali diselesaikan secara baik dengan semangat kekeluargaan lewat jalan musyawarah. Tapi sayangnya hal itu tidak tercapai.

“Semua jalan itu selama ini tertutup, tidak pernah terbuka ruang itu. Akhirnya saya terseok-seok istilahnya. Waktu saya banyak tersita untuk memperjuangkan hal ini. Tapi saya yakin dan percaya, perjuangan saya ini karena ingin memberikan yang terbaik kepada cucu, demi masa depannya. Makanya saya terus berjuang,” bebernya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: