alexametrics

H. Faisal Bakal Perkarakan jika Ada yang Bicara Negatif soal Gala

13 April 2022, 16:34:39 WIB

JawaPos.com – Perebutan hak asuh dan perwalian atas Gala Sky Ardiansyah telah diputus jatuh ke tangan H. Faisal, orang tua mendiang Febri Ardiansyah alias Bibi. Putusan tersebut resmi dinyatakan oleh majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat dalam sidang putusan hari ini, Rabu (13/4).

Dengan adanya putusan tersebut, maka H. Faisal selaku wali atas Gala Sky punya kewenangan penuh untuk melindungi Gala dari hal-hal berbau negatif. Ayah Fuji itu akan mengambil langkah hukum apabila masih ada yang bikin pernyataan negatif tentang Gala, seperti yang sempat beredar beberapa bulan belakangan.

“Dengan putusan ini, dijelaskan bahwa Pak Haji itu sebagai wali dapat mewakili anak yang belum dewasa mengenai segala perbuatan hukum di dalam ataupun di luar pengadilan,” kata Sandy Arifin, pengacara H. Faisal, di Pengadilan Agama Jakarta Barat Rabu (13/4).

“Di situ jelas, bilamana ada orang yang masih menyampaikan atau menyebut Gala seperti kemarin-kemarin disampaikan bahwa Gala bukan anak kandung, kami akan memproses hukum karena di sini sudah jelas Gala perwaliannya sudah resmi kepada Pak Haji Faisal,” imbuhnya.

Vonis majelis hakim ini memang belum berkekuatan hukum tetap. Perlu waktu beberapa hari ke depan apakah Doddy Sudrajat selaku tergugat menerima atas hasil putusan atau tidak.

Sandy Arifin secara tegas menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan hukum kepada H. Faisal jika Doddy Sudrajat menempuh upaya hukum. “Yang pasti kita akan tetap membantu Pak Faisal sampai kapan pun. Karena seperti pesan almarhum dari awal saya dikenalkan ke Pak Haji dan keluarga, kami sudah seperti keluarga kami sendiri,” aku Sandy Arifin.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads