alexametrics

Vaksinasi Dimulai, Vega Darwanti Doakan Indonesia Bebas Covid-19

13 Januari 2021, 16:06:21 WIB

JawaPos.com – Vaksinasi Covid-19 dimulai pada hari ini Rabu (13/1). Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. Dari kalangan artis sekaligus mewakili kaum milenial, Raffi Ahmad orang pertama yang mendapatkan vaksin yang dilakukan tadi pagi di Istana Negara, Jakarta.

Vega Darwanti yang suaminya adalah seorang dokter menanggapi positif dimulainya proses vaksinasi secara nasional. Dia pun berharap dengan adanya vaksin ini Indonesia dapat segera terbebas dari virus korona dan semua hal bisa kembali pulih seperti semula.

“Setelah adanya vaksin ini semoga Indonesia kembali sehat. Amin,” doa Vega Darwanti saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Rabu (13/1).

Kendati vaksin sudah mulai diberikan, Vega mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah. Dia tetap menganjurkan untuk membentengi diri dari Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman dari orang lain, dan rajin cuci tangan.

“(Covid-19, Red) Gak bisa dihindari tapi tetap kita bisa cegah dengan 3M itu. Dengan menjaga imun, aman, dan pastinya iman gitu,” tutur mantan co-host Bukan Empat Mata itu.

Selain membentengi diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik, Vega juga menyarankan masyarakat melakukan aktivitas olahraga secara teratur. Karena dengan olahraga badan jadi sehat dan tidak mudah terjatuh sakit.

Selain itu, Vega Darwanti juga menganjurkan mengonsumsi makanan bergizi guna meningkatkan daya tahan tubuh. “Kalau untuk makanan makanan yang sehat. Sebisa mungkin sayur, makan buah, dan mengonsumsi vitamin. Kalau untuk masalah kesehatan harus olahraga,” tuturnya.

Vega Darwanti juga meminta masyarakat untuk menjaga pikiran supaya selalu positif dan sebisa mungkin menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat membuat kita tidak bahagia. “Karena kalau kita happy imun kita jadi bagus dan nggak mudah terserang penyakit,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads