alexametrics

Kata KUA Soal Pernikahan Arie Kriting-Indah Tanpa Dihadiri Orang Tua

13 Januari 2021, 19:32:52 WIB

JawaPos.com – Pernikahan Komika Arie Kriting dengan kekasihnya Indah Permatasari memang telah sukses digelar pada Selasa (12/1) kemarin. Namun, pernikahan mereka tidak dihadiri orang tua Indah yang seharusnya menjadi wali nikah. Spekulasi pun muncul terkait sah tidaknya pernikahan mereka.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sawangan, Depok, Drs. Bahkah, menegaskan, pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari tetap sah secara hukum agama dan negara meskipun di hari pernikahan tidak dihadiri kedua orangtuanya. “Sah secara hukum agama dan negara,” kata Bahkah saat ditemui di kantornya, Rabu (13/1).

Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari tetap sah karena pernikahan mereka sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Yaitu dengan adanya perwakilan perwalian. Ayah Indah sudah mewakilkan perwaliannya kepada KUA Setiabudi dimana pernikahan mereka dilaksanakan.

Baca Juga: Arie Kriting dan Indah Permatasari Resmi Menikah

Nasruddin, ayah Indah Permatasari datang ke Kantor KUA Sawangan Depok pada Senin (11/1) atau sehari sebelum pernikahan digelar menyerahkan perwakilan perwaliannya. Penyerahan ini dilengkapi oleh ayah Indah dengan adanya surat pengantar dari kelurahan tempat ia tinggal.

“Setelah dia datang ke kelurahan mendapat surat kemudian dibawa kemari. Dibuatlah keterangan taukil wali, disampaikan ke KUA Setiabudi. Kita cuma mengetahui saja,” tuturnya.

Ayah Indah Permatasari mewakilkan perwaliannya dengan alasan tidak bisa menghadiri acara pernikahan sang putri. Supaya pernikahan dapat tetap terlaksana sesuai tanggal yang sudah ditentukan, akhirnya ayah Indah menyerahkan perwaliannya supaya diwakili oleh KUA Kecamatan Setiabudi.

Berbekal surat perwakilan perwalian itu, maka KUA Setiabudi berani menikahkan pasangan Arie Kriting dan Indah Permatasari kemarin. “Pak Nasruddin itu berwakil wali kepada KUA Kecamatan Setiabudi,” ucapnya.

Kebahagiaan pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari sempat diposting keduanya di akun media sosial masing-masing. Dalam foto tampak keduanya tersenyum bahagia sambil menghadap ke arah kamera. Arie Kriting dannIndah berfoto dengan background bunga.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads