alexametrics

Ivan Gunawan Yakin 100 Persen dan Ingin Divaksin Covid-19

13 Januari 2021, 16:55:21 WIB

JawaPos.com – Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan sejumlah pejabat serta tokoh publik di Istana Negara Jakarta, tadi pagi, Rabu (13/1), menjadi sinyal yang baik untuk masyarakat. Usai disuntikkan, vaksin tersebut terbukti aman dan tidak ada keluhan apapun pada kondisi kesehatan mereka.

Pemberian vaksin Covid-19 yang aman membuat desainer Ivan Gunawan tidak ada kekhawatiran sedikit pun untuk ikut divaksin. Dia mengaku siap menjalani proses vaksinasi karena sudah terbukti aman.

“Saya mau divaksin. Saya mau nunggu giliran divaksin. Nggak khawatir, presiden aja divaksin masa saya nggak berani. Raffi Ahmad juga sudah divaksin, 100 persen saya mau divaksin,” kata Ivan Gunawan saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Rabu (13/1).

Baca Juga: Vaksinasi Dimulai, Vega Darwanti Doakan Indonesia Bebas Covid-19

Dalam kesempatan itu desainer yang juga pembawa acara televisi mengaku mau divaksin dengan alasan supaya wabah Covid-19 di tanah air bisa cepat berakhir. Ivan Gunawan juga menilai pemerintah sudah berusaha sekuat tenaga mengatasi Covid-19 dengan mendatangkan vaksin.

“Dalam pemikiran saya, saya nggak mau berpikiran yang nggak, nggak. Pemerintah sudah berusaha dan berupaya. Saya menghargai itu dan saya harus percaya,” tutur lelaki yang akrab disapa Igun.

Meskipun media sosial muncul orang yang tidak suka dengan vaksin dan berusaha menghasut masyarakat supaya tidak melakukan vaksinasi, Ivan Gunawan memberikan pandangan sederhana. Dia mengatakan, tidak mungkin seorang Jokowi akan mau divaksin apabila membahayakan pada kondisi kesehatannya.

“Saya tidak mau menanggapi apa-apa. Sederhana saja, kalau Presiden Jokowi aja mau divaksin masa kita rakyatnya nggak mau,” tuturnya.

Apabila masih ada pihak yang bersuara miring terkait vaksin, Igun mengaku itu bukan urusannya. Dia pun tidak akan terpengaruh sedikit pun atas hal tersebut. “Pokoknya sesuatu yang baik untuk diri kita sendiri dan orang banyak ya kita lakuin,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads