JawaPos Radar

Puasa dan Lebaran Perdana di London, Adipati Dolken Tanpa Persiapan

12/05/2018, 10:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Adipati Dolken
Adipati Dolken saat main ke kantor Jawa Pos. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aktor Adipati Dolken akan menjalani ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di London, Inggris. Diakuinya, ini kali pertamanya berpuasa di negeri orang.

"Cuma dapat seminggu pertama puasa di sana, mudah-mudahan bisa lancar puasanya, karena jam sirkulasi buka dan sahurnya pun beda," ujar Adipati usai jumpa pers persiapan film Pemburu di Manchester Biru, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5).

Ditambah lagi, saat puasa di negeri orang tersebut, dia harus menjalani syuting film terbarunya Pemburu di Manchester Biru.

"Katanya puasanya bisa sampai berapa belas jam, ya tantangan buat gue pribadi sih, apa gue bisa," lanjutnya.

Peraih penghargaan Actor of The Year di Indonesian Choice Awards 2018 itu mengaku bahwa ini pengalaman pertamanya menjalani ibadah puasa di luar negeri sambil bekerja. Meski demikian, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi hal itu, termasuk dalam hal makanan.

"Nggak ada persiapan apa-apa, siapin doa aja kali ya, biar kuat. Katanya, di sana ada tempat makanan Indonesia. Jadi, kayaknya nggak kesulitan untuk makanan di sana, dan kebetulan gue juga suka makanan Western," katanya.

Adipati rencananya akan melakukan syuting selama sebulan, mulai dari Minggu ketiga Mei hingga minggu ketiga Juni 2018 di London. Oleh karena itu, dia dipastikan akan absen merayakan hari raya bersama keluarga.

Tetapi, diakuinya, keluarga tidak keberatan jika dia harus absen Lebaran bersama pada tahun 2018. Lantaran, harus bekerja.

"Karena, kebetulan bapak gue Lebaran juga di luar kota, jadi memang kita nggak ketemu nanti. Jadi, ya udahlah sekalian aja," tukasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up