alexametrics

Dunia Baru Tika Ramlan, Serius Bisnis Fashion Syar’i Sampai Urus Anak

11 Desember 2019, 09:03:13 WIB

JawaPos.com – Publik mengenal sosok Tika Ramlan sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Tika juga merupakan mantan anggota duo grup, T2. Lama tak menyanyi, Tika kini sudah sibuk menjadi ibu rumah tangga dengan 3 anak dan berbisnis fashion syar’i.

Tika pun sudah berhijrah dengan berpenampilan syar’i. Awal mula berbisnis, Tika mengaku belum mempunyai bekal pengetahuan yang cukup kuat. Dia pun tidak bersekolah fashion atau mengikuti kursus desain.

Meski baru satu tahun berbisnis fashion, Tika sudah bisa Go International ke pekan mode di Dubai tahun lalu. Itu semua berawal dari saran dan arahan sahabat-sahabatnya di dunia bisnis.

Wah waktu awal-awal sih belum banyak mengerti ya. Sempat undang workshop sana dan sini ternyata akhirnya malah rugi dan gulung tikar. Kalau fashion saya suka, tapi enggak sekolah fashion. Untungnya suami saya punya basic desain,” tutur Tika kepada wartawan baru-baru ini.

Dengan tiga anaknya, kesibukannya membagi waktu juga padat. Dari mulai berkumpul dengan penjahit hingga mengurusi penjualan. Semua itu dilakukannya sambil mengasuh anak.

“Kantor pun dekat di rumah. Anak-anak bisa terkontrol. Ada yang 9 tahun, 4 tahun dan 2 tahun. Kesibukan paling masih riweuh urus anak yang full time school. Sore dan malam kan ketemu,” jelasnya.

Tika harus multitasking terutama saat mengasuh anak bungsunya yang masih batita. Saat ditanya, mana lebih menguntungkan antara bernyanyi dan berbisnis, begini jawaban Tika.

“Dua-duanya ada plus dan minus. Bisnis kan long term ya bisa diwarisin sampai anak-anak. Kalau menyanyi kan karir terbatas, usia menua. Yang muda-muda bermunculan cantik-cantik. Saya sadar diri saja,” tuturnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads