JawaPos Radar

Tahun Baru Islam, Chacha Frederica Ungkapkan Harapan Untuk Milenials

11/09/2018, 17:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Chacha Frederica,
Chacha Frederica berdoa untuk millenials di Tahun Baru Islam (Instagram Chacha Frederica)
Share this image

JawaPos.com - Umat muslim tengah merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Beragam tradisi dilakukan masyarakat untuk berdoa di awal tahun. Tak ketinggalan, artis Chacha Frederica mengungkapkan harapannya.

"Aku sih berharap di tahun baru islam 1440 H ini, semoga anak muda khususnya aku, generasi aku, milenials yang lahir antara 80an sampai akhir 90an insyaAllah semoga bisa paham sejarah agama islam," ungkap Chacha saat ditemui di Balai Kartini, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (11/9).

Dia menyayangkan jika agama islam hanya menjadi budaya yang diturunkan dari generasi sebelumnya. Dia berharap, agama Islam adalah hal yang membuat millenials ingin mempelajarinya.

"Belajar lagi tentang islam sepaket keseluruhannya, bukan budaya atau kebiasaan yang diturunkan orang tua. Tapi mau mencari tahu, kenapa cerita sejarah islam di dunia bagian barat seperti ini. Di bagian timur seperti ini. Di bagian tengah seperti ini. Kenapa? Kalau kita mengerti akar sejarah dunia agama, apapun itu (agamanya) Yahudi, Nasrani ataupun Islam, kita menjadi orang yang lebih menjadi toleransi antar berbangsa dan beragama," lanjutnya.

Harapannya, agar kelak menjadi masyarakat yang tidak mudah terprovokasi. Apalagi di masa yang sedang panas seperti ini dan mudah sekali mendapat informasi.

"Jadi tidak akan mudah terprovokasi hanya karena satu buah kalimat dari kepentingan yang mungkin tidak bisa berdampak langsung terhadap kita. Jadi karena generasi milenials ini generasi anak-anak yang bisa dibilang cara berpikirnya cepat sekali, jadi ayo dong gunakan informasi dan gadget agar bermanfaat, gali infomasi sebanyak mungkin," pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up