Gagal Bertemu di Jakarta, Super Junior Temui Jokowi di Korea Selatan

11/09/2018, 09:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Gagal bertemu di Jakarta, Super Junior bertemu Jokowi di Korea Selatan. (SM Entertainment)
Share this

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara, Iriana Joko Widodo, belum lama ini tengah berada di Korea Selatan untuk melakukan kunjungan kenegaraan. Dalam kunjungan tersebut Jokowi sempat berpidato di Indonesia-Korea Business and Investment Forum 2018 dan melakukan diskusi dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In.

Tak dinyana, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi juga mendapatkan sambutan dari salah satu boy group legendaris Korea Selatan, Super Junior. Dalam kesempatan tersebut, Super Junior memberikan album yang sudah ditandatangani kepada Jokowi dan berfoto bersama.

Dalam foto itu, terlihat Jokowi dan Iriana berpose salam lima jari bersama personel Super Junior. Lewat akun media sosial resminya, Super Junior menulis kesan tentang pertemuan mereka dengan Jokowi.

Unggahan Siwon saat Super Junior bertemu dengan Presiden Jokowi dan ibu negara, Iriana Joko Widodo. Pertemuan mereka sempat viral di Korea. (Instagram/siwonchoi)

"Indonesia #PresidentJokoWidodo dan #SUPERJUNIOR bertemu! Pada hari ini, Presiden Joko Widodo juga memberikan pujian dan dorongan untuk penampilan Super Junior di '2018 Asian Games Closing Ceremony'. Ini disebut 'Super Junior Diplomacy'," tulis akun resmi tersebut.

Personel Super Junior juga mengunggah momen pertemuan itu di akun Instagram pribadinya. Di antaranya, Siwon, Leeteuk, dan Yesung.

"Mr. President, It was a great honor to meet you. I was deeply inspired. Looking forward to strenthening cultural exchange with Indonesia in the future. Terima Kasih! @jokowi #energyofasia. (Ini adalah kehormatan bertemu dengan Presiden Jokowi. Saya sangat terinsipirasi. Kami menunggu penguatan hubungan budaya dengan Indonesia kedepannya)," tulis Siwon dalam akun pribadinya.

Banyak fans kemudian mengungkapkan kebahagiaan mereka atas pertemuan Super Junior dan Presiden Jokowi. Unggahan tersebut pun sempat menjadi trending topic di Korea.

Diketahui, Super Junior menjadi salah satu pengisi acara penutupan Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2 September lalu.

Sayangnya, saat itu, Presiden Jokowi memang tak hadir menyaksikan langsung di Gelora Bung Karno. Sebab, tengah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bersama para korban gempa.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi