alexametrics

Jenazah Lina Rusak, Teddy Sarankan Rizky Febian Minta Maaf

11 Februari 2020, 10:51:50 WIB

JawaPos.com – Teddy, suami dari mendiang Lina Jubaedah menyarankan agar anak tirinya, Rizky Febian, untuk meminta maaf kepada almarhum ibunya. Pasalnya, proses otopsi terhadap jenazah Lina yang dilakukan beberapa waktu lalu telah mengakibatkan kondisi jasad almarhumah tidak utuh karena beberapa bagian diambil untuk dilakukan pengujian di laborarorium forensik.

“Kalau saya saranin A’ Iky minta maaf ke ibunya. Karena kan dia nggak tahu otopsi kayak gimana. Mungkin yang dibayangin visum. Sementara kalau otopsi itu kan harus dipotong-potong,” kata Teddy saat deitemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2).

Teddy menganjurkan Rizky Febian mendatangi pemakaman ibunya, minta maaf, sekaligus mendoakan almarhumah supaya diberikan ketenangan di alam sana. Anjuran itu bukan tanpa alasan. Ketika proses otopsi sedang berjalan, menurut Teddy, penggali kuburan mendiang Lina Jubaedah sempat ‘didatangi’ mantan istri komedian Sule tersebut lewat mimpi.

Teddy mengetahui hal itu karena penggali kuburan tersebut datang ke rumahnya beberapa waktu lalu dan menceritakan hal tersebut. Penggali kuburan itu, kata Teddy, menyarankan Rizky Febian dan anak-anaknya yang lain untuk mendoakan mendiang Lina supaya diberikan ketenangan di alam kubur.

“A’ Iky dan anak-anaknya yang lain, amanahnya itu, disuruh mendoakan almarhumah biar tenang di sana. Gitu saja sih,” ucapnya lebih lanjut.

Teddy sendiri mengaku sempat merasa menjadi pihak tertuduh dengan adanya proses otopsi atas jenazah Lina. Namun hasil otopsi membuktikan kalau Lina meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Bukan karena dibunuh.

Teddy dalam kesempatan itu juga mengaku Rizky Febian tidak perlu meminta maaf kepada dirinya. Teddy memahami keinginan Rizky Febian yang menginginkan kejelasan atas meninggalnya sang ibunda yang tutup usia pada Sabtu, 4 Januari 2020 lalu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads