JawaPos Radar

Doa Ulang Tahun Haruka: Makin Terkenal di Indonesia dan Main Film

11/02/2018, 07:30 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
haruka nakagawa, profil haruka, haruka jkt48, haruka cantik, film haruka, jkt48
Haruka Nakagawa saat ditemui di perayaan ulang tahunnya ke-26, Sabtu (10/2) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)
Share this image

JawaPos.com – Mantan member JKT48 asal Jepang yang kini memilih untuk bersolo karir di Indonesia, Haruka Nakagawa resmi berusia 26 tahun pada Sabtu (10/2). Perayaan ulang tahunnya dilakukan di salah satu restoran Jakarta Selatan bersama para penggemar. Haruka yang semakin matang memastikan ingin mencoba banyak hal baru setelah ini.

 

Usai perayaan ulang tahun, gadis periang kelahiran Tokyo, 10 Februari 1992 itu menyempatkan diri untuk berbincang. Mulai dari ketakutannya terhadap salah satu bidang entertainment, sampai semangatnya yang kini menggebu-gebut untuk menaklukkan kekhawatiran itu. Berikut petikan wawancaranya:

 

Selamat ulang tahun Haruka, apa harapanmu di usia 26 tahun ini?

Semoga bisa lebih terkenal di Indonesia. Mungkin sudah banyak yang bilang Haruka hebat lho, sudah terkenal di Indonesia. Tapi menurutku belum terkenal banget

haruka nakagawa, profil haruka, haruka jkt48, haruka cantik, film haruka, jkt48
Haruka Nakagawa dengan kue ulang tahunnya (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Apa indikator makin terkenal itu?

Ingin tampil lebih banyak lagi. Sekarang sudah di acara televisi, menjadi MC, dan ikut acara lainnya. Ingin main film juga. Selain itu, di Indonesia, kalau terkenal banget follower Instagram atau Twitternya banyak. Aku belum sebanyak itu hehehe.

 

Film?
Di usia 26 tahun ini, ingin coba yang baru. Di usia 25 tahun, baru lulus dari JKT48. Dulu, masih mikir-mikir, (Menjalani) yang sudah pernah aja. Seperti tampil di tv. Sekarang ingin coba sesuatu yang baru. Film belum coba. Aku pingin banget main film

 

Kenapa sekarang kamu anggap sebagai waktu yang tepat?

Dulu takut. Kalau sendiri gimana, ya. Aku kan enggak tahu apa-apa. Kalau bingung, enggak ada yang bantuin. Kalau di JKT48, suka ada yang bantuin. Sekarang, sudah setahun jalan sendiri, aku jadi makin berani. Ingin mencoba yang baru.

Apa usahamu untuk meyakinkan bahwa Haruka sekarang sudah menjadi pemberani?

Di usia 26 tahun ini ingin lebih nunjukin (kemampuan) Haruka-nya. Seperti sekarang sudah bisa lebih banyak hal. Untuk film, ingin karena sudah bisa lebih baik berbahasa (Indonesia) bisa. Acara lain selain tv juga sudah ikut.

haruka nakagawa, profil haruka, haruka jkt48, haruka cantik, film haruka, jkt48
Di usia ke 26, Haruka Nakagawa ingin mencoba hal baru (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Ingin main film apakah karena web series?

Dulu, aku takut banget akting karena bahasa aku kadang enggak jelas. Dari web series itu jadi berani. Banyak fans yang bilang coba main film atau sinetron. Fans aku ngerasa bagus, jadi akunya jangan takut. Kalau misal aku kurang bagus aktingnya, namanya juga belajar. Kalau dapat lagi, harus bisa lebih bagus.

 

Berarti, puas dengan peran kamu di web series?

Aku seneng banget. Bisa nunjukin kalau aku bisa dua bahasa lho. Jepang dan Indonesia.

 

Apakah dulu takut mencoba akting karena sudah menghafal naskah?

Sebenarnya aku susah menghafal. Kalau ngomong sendiri sih lancar. Tapi kalau ngapalin kata-kata suka pusing. Aduh enggak pernah pakai bahasa itu. Enggak pernah ngomong kayak gitu. Tapi bagaimana caranya, aku harus bisa. Kalau dapat script, aku belajar dan latihan terus.

Sudah ada tawaran bermain film?

Kemarin-kemarin sempat ada. Tapi memang harus lihat kondisi dan jadwal. Sekarang, Zara (Zara JKT48 pemeran adik Dilan, red) sudah main film. Ingin main film bareng dia.

haruka nakagawa, profil haruka, haruka jkt48, haruka cantik, film haruka, jkt48
Haruka Nakagawa ingin mencoba untuk bermain film (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Apakah 2018, Haruka sudah main film?

Belum tahu. Yang ada, web series baru. Sudah syuting. Aku jadi anak kantor, orang Jepang tetapi berbahasa Indonesia

 

Kalau mendapat kesempatan main film, ingin peran seperti apa?

Karena orang-orang bilang Haruka masih kayak anak SMP atau SMA, boleh juga kayak anak sekolah. Aku enggak pernah sekolah di Indonesia, ingin pakai baju anak sekolah dan ngobrol seperti anak zaman sekarang.

 

Setahunan lepas dari JKT48, apakah sudah terasa susahnya bersolo karir?

Susahnya, aku harus berpikir kedepannya sendiri. Dulu, di grup bisa diatur sama manajemen. Sekarang aku mikir, Haruka maunya bagaimana. Kalau mau main film harus lakuin apa. Apa yang harus dipelajari. Akting kah, atau kata-kata (kosa kata). Kalau mau sesuatu, harus dilakukan sendiri.

 

Masih yakin berkarir di Indonesia?

Aku masih tetap semangat di Indonesia

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up