alexametrics

Zul Zivilia Dituntut Hukuman Seumur, Sang Istri Salahkan Orang Ini

10 Desember 2019, 09:40:12 WIB

JawaPos.com – Retno Paradina, istri Zul Zivilia menangis histeris begitu mengetahui sang suami dituntut hukuman seumur hidup terkait kasus narkoba. Tangis ibu 4 anak itu langsung pecah ketika mendengar pernyataan Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena sangat memberatkan Zul dan dirinya.

Dalam sidang lanjutan yang digelar di PN Jakarta Utara, Jaksa meminta majelis hakim untuk jatuhkan hukuman seumur hidup pada Zul yang dinilai terbukti menjadi pengedar narkoba. Zul pun dianggap merusak generasi muda dan tidak mematuhi program pemerintah tentang pemberantasan narkoba.

“Memohon agar majelis hakim menghukum terdakwa Zulkifli bin Jamaluddin seumur hidup dengan tetap ditahan” kata Jaksa Fedrik Adhar saat membacakan tuntutannya pada Zul dan terdakwa lain di PN Jakarta Utara, Senin (9/12).

Reto Paradina sempat beberapa kali menyeka air matanya dengan tisu. Tuntutan ini tentu sangat berat bagi perempuan berhijab tersebut. Retno kemudian menyalahkan Rian, teman Zul, yang dijatuhi hukuman mati terkait kasus ini. Rian diduga sebagai otak atas kasus narkoba yang ikut menyeret nama Zul.

“Gara-gara ini nih,” ucap Retno Paradina sambil beberapa kali menunjuk Rian saat keluar dari ruang sidang.

Retno masih terus terus menangis hingga dia berada di ruang tunggu tahanan menanti Zul untuk ketemu terakhir kali sebelum akhirnya dibawa pulang ke tahanan menggunakan mobil Kejaksaan. Tangis Retno malah semakin menjadi hingga dia harus ditenangkan oleh ayahnya, Andi Bahtiar, yang juga pengacara Zul Zivilia.

Andi Bahtiar menganggap emosi Retno tumpah sangat wajar lantaran kaget atas tuntutan Jaksa yang cukup berat. Namun Andi berusaha menenangkan sang putri kalau ini belum putusan.

“Menangis itu wajar lah, dia kan kaget ya. Tapi saya bilang ini baru tuntutan, belum putusan,” ucap Andi Bahtiar.Pihak Zul masih memiliki kesempatan untuk melakukan pembelaan di sidang pledoi.

Seperti diketahui, Zul Zivilia diamankan petugas kepolisian bersama temannya di salah satu apartemen di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 28 Pebruari 2019 lalu. Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 9,54 Kg dan pil ekstasi sebanyak 24.000 butir.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads