alexametrics

Kerabat Dorce Benarkan Almarhum Punya Utang yang Belum Lunas

10 Maret 2022, 16:12:34 WIB

JawaPos.com – Salah satu kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya membenarkan bahwa almarhum masih memiliki utang yang belum dibayarkan. Yang diketahuinya secara pasti, Dorce masih punya utang ke tiga orang.

“Memang benar almarhum ada utang tapi sedang diselesaikan,” ucap Hetty Sunjaya kepada JawaPos.com, Kamis (10/3).

Namun mengenai angka utang dan kepada siapa saja Dorce punya utang, dia tak mau memberikan penjelasan. Menurutnya, ada pemberi utang yang sudah mengikhlaskan seiring dengan meninggalnya Dorce, tapi ada pula yang tetap meminta uangnya dibayar.

“Mungkin bagi dia nilainya besar atau mungkin karena pandemi ini kehidupan serba susah. Kalau minta dibayar ya itu memang haknya dia,” katanya.

“Yang bersangkutan minta tolong sama bunda, tolong kasih tahu sama anak-anaknya. Bunda langsung kasih nomor anaknya biar anaknya dia yang jawab. Kalau bunda tidak mau ikut campur takut salah paham,” imbuhnya.

Hetty Sunjaya mengaku awalnya dia tidak mau membicarakan masalah utang mendiang Dorce ke publik. Dia akhirnya mau bicara dan membenarkan setelah keponakan Dorce, Mimi Artati membicarakan hal ini kemarin ke hadapan wartawan.

“Karena sudah membuka semuanya, apa yang saya tahu ya saya ungkapkan,” ucapnya.

Mimi Artati sebelumnya sempat angkat bicara ke publik ihwal utang mendiang Dorce yang masih belum dibayar. Dia mengatakan hal tersebut setelah dokumen dokumen penting peninggalan almahum dipegang anak anak angkat. Sementara ibunya, Elita,ditagih utang oleh sejumlah orang.

“Mereka (anak-anak angkat) tidak ada komunikasi dengan kami. Sampai hari ini pun masih ada beberapa teman mama yang menagih utang kepada kami. Untuk membayarkan utang tersebut, kami tentu butuh biaya,” kata Mimi Artati.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: