JawaPos Radar | Iklan Jitu

Big Hit Berencana Merger dengan Agensi Lain, Mungkinkah SM, YG, JYP?

10 Februari 2019, 16:35:57 WIB
Big Hit Berencana Merger dengan Agensi Lain, Mungkinkah SM, YG, JYP?
Logo Big Hit Entertainment (Big Hit Entertainment)
Share this

JawaPos.com - Big Hit Entertainment saat ini menjadi salah satu agensi yang mulai diperhitungkan menyusul kesuksesan BTS yang berhasil menembus pasar global. Alih-alih menjadi agensi besar keempat setelah SM, JYP, dan YG Entertainment, muncul rumor bahwa agensi pimpinan Bang Shi Hyuk ini akan merger atau bergabung dengan agensi lainnya.

Melansir Koreaboo, seorang reporter berita, Kim Yong Ho, mengklaim bahwa ia memiliki informasi tentang rencana Big Hit Entertainment untuk bergabung dengan agensi hiburan lainnya. Ia mengatakan, saat ini Big Hit sedang bersiap melakukan persiapan masif untuk merger tersebut yang dipercaya akan mengangkat nilai BTS menjadi lebih tinggi.

"Aku meyakini bahwa nilai BTS akan semakin meningkat engan informasi ini. Big Hit Entertainment sedang bersiap untuk merger dan akuisisi besar-besar," ujar Kim Yong Ho.

Big Hit Berencana Merger dengan Agensi Lain, Mungkinkah SM, YG, JYP?
BTS, grup asuhan Big Hit Entertainment yang sukses mendunia (The Korea Times)

Kendati ia tidak menyebut dengan agensi mana Big Hit akan merger, tetapi ia memberikan sedikit petunjuk untuk itu. Ia mengatakan, Perusahaan A dan Perusahaan B sudah sangat dekat untuk menandatangani kontrak dengan Big Hit.

"Perusahaan A memiliki girlgrup paling populer di Korea di bawah label mereka. Perusahaan B, rumah dari para selebriti yang populer di variety show dan iklan saat ini. CEO dari kedua perusahaan ini sangat dekat dengan Bang Si Hyuk sejak lama," katanya.

Ia memperkirakan, apabila Big Hit memutuskan untuk bergabung dengan agensi tersebut, maka ia akan bergabung dengan dua perusahaan yang dekat dengan mereka. Prediksinya itu, katanya, menjadi benar dengan informasi tersebut. Terlebih saat ini di tengah diskusi untuk merger, sebuah agensi besar, sebut saja Perusahaan C datang dan berminat untuk bekerja sama juga dengan Big Hit.

"Aku menerima kabar bahwa Big Hit juga sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan perusahaan yang sangat besar dan mengejutkan," lanjutnya.

Ia juga memberi petunjuk tentang perusahaan agensi besar, Perusahaan C yang berminat terhadap Big Hit itu. Ia mengatakan, Perusahaan C memiliki sejarah yang panjang dengan Big Hit dan merupakan agensi yang memiliki banyak selebriti ternama.

"Ia merupakan 5 agensi teratas di industri hiburan Korea. Perusahaan ini sebenarnya berbicara tentang merger juga dengan perusahaan besar lain sebelumnya. Namun mereka memutuskan untuk beralih dan berbicara dengan Big Hit," katanya.

Ia mengklaim, jika Big Hit benar-benar bergabung dengan Perusahaan A, B, dan C, maka ia akan berubah menjadi agensi hiburan nomor 1 di Korea. Mereka, katanya bahkan bisa mengalahkan SM, JYP, dan YG Entertainment dengan telak yang selama ini dikenal sebagai big three agensi hiburan di Korea.

Editor           : Deti Mega Purnamasari

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up