alexametrics

Ini Perkembangan Laporan Polisi Ortu Ayu Ting Ting di Bojonegoro

9 November 2021, 21:13:37 WIB

JawaPos.com – Laporan polisi yang dibuat orang tua Kartika Damayanti (KD) terhadap kedua orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, di Polres Bojonegoro, Jawa Timur terus berjalan. Perkembangan terbaru, pelapor sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).

Dan dalam waktu dekat penyidik akan memanggil saksi dari ahli bahasa untuk menelaah kata-kata yang sempat diucapkan orang tua Ayu Ting Ting saat datang ke rumah orang tua KD di Bojonegoro beberapa bulan lalu.

“Untuk saat ini Polres Bojonegoro akan mengagendakan saksi. Dan berdasarkan komunikasi kita dengan penyidik Bojonegoro, akan dijadwalkan pemeriksaan ahli bahasa,” kata Pitra Romadoni saat ditemui di kantor KPAI di bilangan Menteng Jakarta Pusat Selasa (9/11).

Dia melanjutkan, apa yang dilakukan orang tua Ayu Ting Ting terhadap kliennya tidak dapat dibenarkan. Seperti halnya perbuatan KD yang menjadi hater Ayu juga tidak dapat dibenarkan secara hukum.

“Jangan anda kira anda ini paling benar. Ketika seseorang itu bersalah, silakan proses secara hukum. Jangan anda membalikkan kesalahan orang yang dibuat kepada anda, anda balikkan lagi, anda lakukan hal yang sama ke orang tersebut,” kata Pitra Romadoni. “Maka dari itu, mereka ini sama-sama salah. Maka kita minta kalau kasusnya diproses, ini juga harus diproses secara hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya, orang tua KD sempat melaporkan kedatangan ayah dan ibu Ayu Ting Ting ke Polres Bojonegoro Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Orang tua pelantun Alamat Palsu itu dilaporkan dengan Pasal 335, 310 dan 311 KUHP terkait perbuatan tidak menyenangkan, pelecehan dan pencemaran nama baik. Pengadunya adalah Dewan Pimpinan Wilayah Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur selaku kuasa hukum dari orang tua KD.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: