alexametrics

Istri Ustad Solmed Suka Staycation, 2 Pilihan Ini Jadi Syaratnya

8 Desember 2019, 17:19:14 WIB

JawaPos.com – Berlibur dengan konsep staycation ternyata juga digemari oleh keluarga Ustad Solmed dan April Jasmine. Tentunya tujuannya untuk mengajak tiga buah hati mereka berlibur. Tak harus berlibur yang jauh dan mahal, mereka memilih staycation di dalam kota tetapi tetap menyenangkan untuk anak-anak mereka.

Selain membawa banyak perlengkapan untuk anak-anaknya yang masih kecil, persiapan liburan yang dilakukan sang ibunda, April Jasmine, adalah dengan bersabar. Sebab berantem atau bertengkar di dalam mobil sudah menjadi hal yang biasa dilakukan ketiga jagoannya.

“Iya suka staycation 1-2 hari sih. Tapi lebih ke persiapan fisik ya, jangan sampai liburan malah emosi. Namanya liburan ajak anak-anak kan biasa ya, riweuh juga,” katanya tersenyum kepada wartawan baru-baru ini di Jakarta.

Untuk memilih hotel sebagai tempat staycation, April memiliki dua syarat. Pertama, lokasi itu harus ramah anak dan menjadi tempat wisata. Kedua, lokasi tersebut juga memiliki banyak spot Instagramable.

“Pokoknya enggak selalu harus bintang mahal ya bintang lima misalnya. Enggak dong, yang penting hotelnya unik,” ungkapnya.

Lokasi Ramah Anak

April menilai dia senang sekali mencari hotel dengan review yang bagus. Biasanya memilih hotel dengan tamab yang luas sebagai tempat bermain anak.

“Pokoknya punya taman luas untuk anak-anak berlari dan bermain. Saya juga mau anak saya bermain menikmati di manapun,” ujarnya.

Kolam renang luas ternyata bukan menjadi syarat utama. Syarat lainnya, hotel itu memiliki nilai nuansa alam yang edukatif sebagai tempat anak-anaknya bermain dan belajar.

“Kalau kolam renang enggak harus ya. Karena di rumah sudah ada kolam renang, anak-anak sudsh bosan banget. Yang penting misalnya ada danaunya, ada perahunya atau ada hewan dan floranya yang sambil bermain bisa sambil belajar,” ungkapnya.

Instagramable 

April memang ibu kekinian. Dia sangat memperhatikan detail spot-spot hotel sebelum memilihnya. Ketika ada sudut yang unik dengan playground yang seru, maka April pasti akan mengabadikan momen itu.

“Saya juga senang tempat-tempat Instagramable. jadi di situ bisa dapat foto yang lucu-lucu buat kenangan anak-anak juga

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads