alexametrics

Andi Soraya Cerita Pengalamannya Saat Staycation Bersama Anak

8 Desember 2019, 16:00:02 WIB

JawaPos.com – Aktris Andi Soraya mengenang kembali masa-masa ketika buah hatinya masih berusia anak-anak. Ketika itu, mantan pasangan Steve Emmanuel itu sering mengajak anaknya berlibur di dalam kota dengan mengunjungi hotel yang dekat dari tempat tinggalnya di Jakarta. Bukan staycation, Andi Soraya punya istilah sendiri.

“Oh saya menyebutnya bukan staycation, tapi Tour The Hotel,” katanya kepada JawaPos.com baru-baru ini di Jakarta.

Istri pengusaha Andi Ali Gaffar itu menjelaskan liburan tersebut sering dilakukannya dulu bersama anak-anak saat usia masih kecil. Namun sekarang kebiasaan itu sudah tak dilakukannya lagi.

“Sekarang sudah enggak lagi ya. Enggak ada yang diajak. Sudah pada besar. Kalau mau pergi mending sekalian ke luar kota atau ke luar negeri,” katanya.

Dulu, ketika staycation, ada beberapa syarat atau keinginan dalam memilih hotel favorit. Selain wajib adanya kolam renang yang luas untuk tempat bermain anak-anak, selain itu kamarnya juga harus nyaman dan bagus.

“Dulu anak-anak senang, yang penting liburan sama ibunya. Terus bisa berenang. Yang penting hotelnya lobinya harus bagus, kamarnya harus bagus, anak-anak saya picky semua soalnya,” ungkapnya.

Andi Soraya juga lebih suka menginap di hotel yang dekat dengan mal. Sehingga memudahkannya untuk membeli kebutuhan.

Apalagi ketika itu dia memang masih sibuk syuting dan sulit meluangkan waktu bersama anak-anaknya. Maka jiak tak sempat berlibur ke luar kota atau ke luar negeri, staycation cukup dilakukan di dalam kota.

“Dulu kan benar-benar enggak ada waktu ke luar kota dan macet banget. Misalnya Puncak atau Bogor macet, makanya saya pilih Jakarta. Apalagi dulu kalau mau liburan enggak pernah direncanakan selalu on the spot. Mau ke luar kota atau luar negeri enggak dapat tiket. Ya sudah lah Tour the Hotel bikin senang anak,” jelasnya.

Maka lokasi hotel yang dipilihnya biasanya di kawasan segitiga ibukota. Misalnya kawasan Sudirman, Thamrin atau Kuningan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads