Vanessa Angel Meninggal, Deddy Corbuzier: Apapun Cap Orang, Dia Baik

8 November 2021, 14:35:01 WIB

JawaPos.com – YouTuber dan mantan pesulap Deddy Corbuzier baru ikut angkat bicara tentang berpulangnya Vanessa Angel akibat kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya, Jawa Timur. Deddy mengaku, awalnya dia tidak mau membahasnya karena mengenal Vanessa Angel secara personal.

“Apapun yang orang cap tentang dia, tapi dia baik menurut saya. Kita kehilangan, dan kehilangannya tragis,” kata Deddy Corbuzier dalam podcast-nya Senin (8/11).

Deddy akhirnya membahas tragedi yang merenggut nyawa Vanessa dan suaminya, Febri Ardiansyah alias Bibi bersama Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman.

“Saya gak mau bahas kecuali dengan orang yang tepat,” tegas Deddy Corbuzier.

Kombes Pol Latif mengatakan, kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi ditangani polisi dengan pendekatan kemanusiaan. Dalam kecelakaan ini, semua diperlakukan dengan baik. Mulai dari jenazah sampai sopirnya, Tubagus Joddy yang diduga kuat menjadi penyebab kecelakaan maut ini akibat lalai.

Pihak polisi pun membolehkan keluarga untuk menemani Joddy supaya dia merasa tenang dan nyaman. Dengan harapan, Joddy bicara secara terbuka tentang fakta yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa kecelakaan tunggal.

Latif meminta masyarakat untuk menunggu hasil dari tim kepolisian bekerja yang menangani kasus ini. Tidak perlu mengembangkan opini yang tidak ada dasarnya.

“Jangan beranggapan hal hal ini, kita lihat faktanya di lapangan. Kalau soal rem, memang betul tidak ada bekas rem. Itu kan kelihatan di jalanan,” katanya.

Pihak kepolisian masih mengumpulkan sejumlah bukti petuntuk terkait terjadinya peristiwa kecelakaan. Mulai dari postingan Joddy, CCTV, olah TKP dan hasil pemeriksaan terhadap saksi. Semua itu akan dapat mengungkapkan fakta apa yang sesungguhnya terjadi.

Hasil temuan sementara dari polisi, mobil Vanessa Angel dan Bibi dikemudikan dengan kecepatan di atas 100 KM pada saat terjadi kecelakaan. Namun berapa kecepatan pastinya, masih sedang didalami sampai sekarang.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di KM 672+400A Tol Jombang Jawa Timur arah Surabaya, Kamis (4/11) siang, sekitar pukul 12.36 WIB. Akibat insiden ini, Vanessa dan Bibi meninggal dunia.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi dibawa dari Surabaya ke Jakarta menggunakan perjalanan darat. Jenazah mereka dimakamkan di Taman Maka. Islam Malaka Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Jumat (5/11) pagi. Keduanya dimakamkan berdampingan dengan menggunakam peti jenazah.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads