Selasa, 16 April 2024

Anak Dorce Gamalama Bilang, Ibundanya sudah Lama Sakit

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:36 WIB
Dorce Gamalama
Dorce Gamalama

JawaPos.com - Siti Khadijah menyatakan bahwa sang ibunda, Dorce Gamalama, sudah lama menderita penyakit diabetes. Namun baru beberapa tahun belakangan sakit tersebut menampakkan gejala pada kondisi kesehatannya.

"Diabetes itu sudah lama cuma sebelumnya-sebelumnya nggak pernah ada keluhan. Mama susah untuk konsumsi obat. Mama kayak mau kasih afirmasi  positif, mau ngomong ke orang-orang kalau mama sehat-sehat aja," kata Siti Khadijah saat ditemui di Rumah Sakit Primaya, Bekasi Jawa Barat, Jumat (8/10).

Dorce dilarikan ke rumah sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat, Kamis sore (7/10), setelah kondisi kesehatannya drop. Padahal belum 24 jam ia baru saja pulang dari rumah sakit Mitra Keluarga. Drop kali ini membuat kesadarannya hilang hingga Dorce harus mendapat perawatan intensif di ruang ICU.

Sebelum kesadarannya menurun, ia masih sempat beraktivitas seperti biasa di rumah. "Masih ada aktivitas ngadain live music di Instagram," ujar Khadijah.

Di mata Khadijah, Dorce Gamalama termasuk sosok ibu hebat yang hidupnya selalu penuh dengan energi dan semangat. Bahkan energinya masih tetap luar biasa kendati sudah dalam keadaan sakit sekalipun. "Walaupun Mama mengeluh sakit tapi tetap melakukan kegiatan. Entah beres-beres rumah atau apa. Mungkin itu salah satu cara mama untuk dia tidak terlalu merasakan rasa sakitnya," tuturnya.

Tadi malam, sejumlah sahabat menjenguk sekaligus mendoakan Dorce Gamalama di rumah sakit. Salah satunya adalah ustaz Zacky Mirza. Mereka pun sempat melakukan doa bersama untuk kesembuhan Dorce. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tags

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini