alexametrics

Masuk Daftar Miliuner Forbes, Kim Kardashian Geser Kylie Jenner

8 April 2021, 15:15:51 WIB

JawaPos.com – Kim Kardashian resmi berstatus miliuner. Hal itu diungkap dalam laporan terbaru Forbes, Rabu (7/4). Bintang Keeping Up with The Kardashians tersebut diperkirakan memiliki total kekayaan USD 1,8 miliar (Rp 26,1 triliun) –naik dari catatan Oktober 2020 yang ada di kisaran USD 780 juta (Rp 11,3 triliun). Namanya berada di urutan 1.750 dari daftar miliuner tahunan Forbes.

Majalah bisnis itu mengungkap, kekayaan Kardashian paling banyak disumbang oleh KKW Beauty dan lini shapewear terbarunya, Skims. Kardashian meraup kekayaan setelah melego 20 persen saham KKW Beauty ke Coty, konglomerat bisnis kosmetik, tahun lalu. Kini, kepemilikan ibu empat anak tersebut ’’hanya” 72 persen –yang ditaksir bernilai USD 500 juta (Rp 7,25 triliun).

KKW Beauty merupakan lini kosmetik Kardashian yang terinspirasi Kylie Cosmetics milik adik tirinya, Kylie Jenner. Konsepnya pun nyaris serupa. Yakni, menerapkan distribusi langsung ke konsumen serta pemasaran lewat media sosial. Berawal dari contour kit, KKW Beauty saat ini memiliki produk lipstik hingga parfum.

Kekayaan Kardashian juga tak lepas dari Skims, lini shapewear yang baru berumur dua tahun. Skims didirikan dengan bantuan investasi dari ’’orang dalam” fashion seperti Natalie Massane dari Net-a-Porter dan Andrew Rosen. Mengutip Forbes, Kardashian masih menjadi pemegang saham terbesar Skims.

Salah satu sumber dari perusahaan itu menyatakan, beberapa waktu lalu, ada transaksi pertukaran saham senilai USD 500 juta (Rp 7,25 triliun). Jadi, nilai Skims kini diperkirakan ada di kisaran USD 225 juta (Rp 3,26 triliun). Meski tergolong pemain baru, Skims memiliki laju penjualan yang masif. Sebab, mereka cermat membaca pasar. Di masa pandemi, Skims beralih ke loungewear dan gaun malam yang lebih nyaman dipakai ketimbang korset, produk andalan mereka.

Kekayaan Kardashian lainnya disumbang oleh aset dan investasi, termasuk real estate miliknya. Istri Kanye West itu tercatat memiliki tiga properti di Calabasas di barat daya Los Angeles. Dia juga memiliki portfolio investasi blue chip plus saham di Disney, Amazon, dan Netflix. Pada 2017, Kardashian juga mendapat kado Natal berupa saham Adidas dari sang suami, yang menjadi kolaborator perusahaan sportswear tersebut.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c18/ayi




Close Ads