alexametrics

Suaminya Selamat dari Serangan Jantung, Soraya Haque: Mukjizat itu Ada

8 Februari 2020, 10:38:06 WIB

JawaPos.com – Ekki Soekarno, suami dari artis Soraya Haque sempat kritis gara-gara serangan jantung pada pertengahan Januari 2020 lalu. Menurut penuturan Soraya Haque, serangan pada organ inti dari tubuh manusia itu dialami Ekki lantaran dipicu oleh infeksi paru-paru.

Ekki pun sempat mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan sejak 16 hingga 23 Januari 2020. “Karena pada 16 Januari itu terjadinya mendadak, terkena infeksi paru. Jadi, kondisi paru itu mengakibatkan serangan jantung,” ucap Soraya Haque saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

Soraya Haque menganggap selamatnya Ekki dari masa kritis usai mengalami serangan jantung termasuk anugerah yang sangat besar baginya. Dia pun tidak henti mengucap rasa syukur kepada Tuhan. Soraya Haque meyakini bahwa mukjizat itu memang ada.

“Mukjizat itu ada, melalui tim dokter yang menjadi perpanjangan tangan-Nya dalam memantau ketat proses penyembuhan dengan kesabaran tinggi. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dalam doa selama kami sekeluarga dapat melewati kondisi ini. Sehingga @ekki.soekarno mendapat kehidupan keduanya dari Sang Pencipta,” tulis Soraya Hague di Instagram memberi keterangan foto dicium kening oleh Ekki, beberapa waktu lalu.

Selamat dari serangan jantung, kini kondisi Ekki membaik. Bahkan, dokter sudah membolehkan suami Soraya Haque pulang ke rumah meskipun masih tetap dalam pantauan medis.

Soraya Haque bersyukur selama sang suami dilarikan ke rumah sakit hingga proses recovery di rumah, anak-anaknya banyak membantu. Mereka mau meluangkan waktu untuk menjaga sekaligus menemani Ekki Soekarno.

“Untungya saya punya anak-anak yang selalu back-up. Mereka menjadi ‘polisi-polisi’ bagi Ekki. Jadi, sekarang Ekki sudah punya ‘polisi’ di rumah,” tuturnya.

Supaya penyakit paru-paru dan jantungnya lekas pulih, dokter menyarankan suami Ekki disarankan menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup sehat. Ekki tidak dibolehkan dokter mengonsumsi seafood.

Ekki juga diminta berhenti merokok dan tidak boleh tidur larut malam. Dokter juga menyarankan Ekki Soekarno agar berolah raga seperti jalan kaki atau olah raga ringan lainnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads