alexametrics

Pulih dari Serangan Jantung, Suami Soraya Haque Harus Jaga Pola Makan

8 Februari 2020, 11:00:59 WIB

 

JawaPos.com – Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno, sempat mengalami kritis di sebuah rumah sakit di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan pada pertengahan Januari 2020. Beruntungnya, serangan jantung yang dialaminya tersebut mampu ditangani dengan baik oleh dokter. Kini, kondisi Ekki berangsur membaik.

Karena perkembangan yang positif itu, Ekki Soekarno diperbolehkan pulang ke rumah. Ekki pun meninggalkan rumah sakit pada 23 Januari 2020 dan menjalani perawatan di rumah untuk proses pemulihan.

Selama di rumah sakit hingga di rumah, kata Soraya Haque, anak-anaknya intensif menjaga Ekki. Dia pun bangga memiliki anak-anak yang sangat sayang dan cinta pada orang tua.

Ekki dianjurkan dokter untuk menjaga pola makan supaya kondisinya cepat pulih. Soraya Haque menuturkan, Ekki belum boleh mengonsumsi makanan laut (seafood). Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi Ekki adalah menu makanan rendah karbo dan tinggi protein.

“Makanan yang dikonsumsi low carbo dan makanan yang mengandung protein tinggi. Seafood belum boleh,” tutur Soraya Haque saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

Selain itu, Ekki Soekarno juga dianjurkan dokter untuk menjalani olah raga ringan seperti jalan kaki atau sejenisnya. Supaya kondisi kesehatannya bisa cepat pulih. Ekki juga disarankan dokter untuk menerapkan jam istirahat secara teratur.

“Istirahatnya harus teratur sama enggak boleh merokok. Stop merokok pokoknya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ekki Soekarno sempat dilarikan ke sebuah rumah sakit di bilangan Bintaro, Tangerang, pada 16 Januari lalu. Ekki mengalami serangan jantung yang dipicu oleh sakit paru-paru.

Serangan jantung yang dialami suami Soraya Haque tersebut untungnya dapat ditangani tim medis dengan baik. Berhasil melewati masa kritis, pada 23 Januari 2020 lalu Ekki Soekarno diperbolehkan pulang ke rumah.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads