alexametrics

Ivan Gunawan Hibahkan Miracle dan Marvel, Spirit Doll Miliknya

8 Januari 2022, 19:48:39 WIB

JawaPos.com – Fenomena mengadopsi spirit doll merebak di kalangan selebriti tanah air. Presenter sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan pun tak mau ketinggalan. Igun –sapaan akrabnya– memiliki dua spirit doll yang diberi nama Miracle dan Marvel.

Igun mengatakan, boneka-boneka itu merupakan kado ulang tahun dari sahabatnya, Ruben Onsu. Igun tak menampik, Miracle dan Marvel memberikan dampak positif dalam hidupnya. ’’Seru, jadi ada mainan di rumah, bisa disayang-sayang. Lebih tenang dan senang,’’ katanya.

Namun, aksi Igun sempat menuai kritik dari publik dan sejumlah rekannya. Igun dinilai tak wajar karena merawat dan memperlakukan Miracle-Marvel seperti anak kandung. Dia menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kebutuhan mereka.

Tak cuma memberikan pakaian, Igun juga membuatkan tempat tidur khusus hingga menyewa jasa babysitter. Bahkan, dia menyewa jasa Ritta Rajagukguk, fotografer profesional ternama, untuk memotret Miracle dan Marvel. ’’Ada dong (bujet khusus, Red). Kebetulan, mereka ada pengurusnya masing-masing. Ada kamar bayinya juga di rumah,’’ jelas Igun.

Setiap pagi, para babysitter bertugas menjemur Miracle dan Marvel, kemudian memandikan dan mengganti baju. Ya, dua spirit doll itu juga rutin ganti baju seperti manusia. Igun menyediakan banyak baju untuk mereka. ’’Baju tidur sama baju keluar harus beda. Bajunya saja mahal-mahal,’’ ujarnya.

Igun juga meminta dua babysitter itu untuk segera membersihkan Miracle dan Marvel setelah berinteraksi dengan orang lain. ’’Kalau (Miracle dan Marvel) dipegang sama orang, saya maunya dibersihin lagi gitu,’’ ucapnya.

Sikap Igun terhadap kedua bonekanya dinilai berlebihan. Namun, dia tak mau ambil pusing. Sebab, menurut Igun, setiap orang punya cara tersendiri dalam memperlakukan sesuatu yang disukai.

Igun pun menolak, bahkan bereaksi, jika Miracle dan Marvel disebut sebagai boneka. Juga, sebagai media bersemayamnya arwah makhluk halus. Tak sedikit warganet yang menuding Igun sebagai pemuja setan akibat perlakuan spesialnya terhadap Miracle dan Marvel. ’’Karena menurut saya, mereka bukan boneka. Anak saya bukan anak setan. Nggak ada urusan sama iblis, jin, dan segala macam,’’ tegasnya.

Namun, sepertinya Igun menyerah dengan semua kritik tersebut. Dia menghapus sejumlah foto bonekanya itu di media sosial. Igun juga menghapus akun Instagram @anakputramahkota yang digunakan untuk mengabadikan momen keseharian Miracle dan Marvel.

Dihubungi Jawa Pos tadi malam (7/1), Igun menegaskan bahwa bayi-bayi itu tak lagi bersamanya. Miracle dan Marvel sudah dihibahkan kepada orang lain. ’’Betul, sudah seminggu,’’ ungkapnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : shf/c18/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads