JawaPos Radar | Iklan Jitu

Penghargaan JawaPos.com Readers Choice Bikin Tulus Makin Konsisten

07 Juni 2017, 04:03:12 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Penghargaan JawaPos.com Readers Choice Bikin Tulus Makin Konsisten
Tulus Raih JawaPos.com Readers Choice Award (Ist for Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com – Penyanyi Tulus berhasil meraih gelar sebagai penyanyi pria favorit versi netizen pembaca JawaPos.com. Tulus meraih penghargaan JawaPos.com Readers Choice Award sebagai Favorite Male Singer mengalahkan empat nominasi lainnya yakni Rizky Febian, Kunto Aji, Afgan, dan Anji.

Saat menerima penghargaan tersebut, penyanyi yang sudah menelurkan tiga album ini mengaku bangga dan terkejut. “Ditanya soal perasaan yang pasti bersyukur sekali, siapa yang enggak senang dikasih piala ya. Dari anak sampai dewasa sekalipun kalau dikasih piala pasti menyenangkan tak terkecuali dari JawaPos.com,” kata Tulus kepada JawaPos.com.

Tulus juga mengapresiasi desain penghargaan JawaPos.com Readers Choice Award yang menurutnya menarik. Baginya, dengan penghargaan tersebut dan penghargaan lainnya, membuat langkahnya tetap konsisten di industri musik.

“Setiap kali saya dapat piala sebenarnya ada beban sih. Saya enggak boleh untuk tidak konsisten berkarya. Tanggung jawab untuk terus konsisten berkarya,” katanya.

Tulus memang selalu bercita-cita ingin menjadi musikus profesional dengan memiliki album dan rekaman. Di sisi lain, cita-cita besarnya begitu mulia. Tulus ingin menjadi bagian dari perjalanan sejarah perkembangan musik Indonesia.

“Bicara sejarah kan rentang waktunya panjang sekali, dan itu adalah perjuangan yang tak akan pernah berhenti. Mungkin sampai cerita musik saya selesai. Sampai saya tutup usia. Saya ingin terus berkarya sehingga karya yang saya rilis, saya rekam, bisa jadi bagian yang baik dari sejarah musik Indonesia,” ungkap penyanyi lagu Monokrom ini.

Dia menyadari dirinya masih pemain baru di industri musik tanah air. Namun Tulus mengajak kepada seluruh insan musik untuk jangan pernah berhenti berkarya, percaya diri, dan jangan pernah menunda keinginan berkarya.

“Saya masih anak baru di industri musik Indonesia. Saya dan tim saya masih banyak hal yang harus diperbaiki. Saya agak terlalu cepat kalau saya minta seluruhnya untuk pelajari sesuatu dari saya untuk diikuti. Tapi yang pasti, untuk teman-teman yang merasa punya bakat didunia, ayo jangan pernah berhenti berkarya,” tegasnya. (cr1/JPG)

Yusuf Asyari

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up