alexametrics

Terpisah dari Keluarga, Hana Saraswati Jadi Lebih Mandiri

7 Mei 2021, 17:27:19 WIB

JawaPos.com – Hana Saraswati sudah tidak lagi tinggal bersama keluarganya kendati belum menikah dan memiliki rumah tangga sendiri. Dia memilih ngekos dengan pertimbangan supaya dekat dengan lokasi syuting. Hana akan sangat kelelahan jika harus bolak balik lokasi syuting-rumah setiap hari.

Ngekost sendirian membuat Hana belajar banyak hal. Yang paling dirasakannya, ia bisa belajar tentang kemandirian. Jika sebelumnya tugas tugas di rumah mulai dari mencuci pakaian, membersihkan rumah, hinga memasak, dilakukan bersama dengan semua anggota keluarga, usai ngekos Hana Saraswati mengerjakan semua itu seorang diri.

“Hal yang aku gak nyangka bisa dilakukan, eh bisa dilakukan. Kayak apartemen jadi rapi, masak, kerja, kuliah, semua dilakukan sendiri dan aku bisa. Aku juga kaget,” kata Hana Saraswati dalam jumpa pers sinetron Buku Harian Seorang Istri Jumat (7/5).

Dia mengungkapkan belajar mandiri bukan seperti teori. Tapi harus mengalaminya secara langsung. “Mungkin kita tahu bisa atau nggak-nya mandiri dengan terjun langsung. Aku juga merasa lebih bersih, masak juga makin pintar,” katanya.

Di bulan Ramadan tahun ini Hana juga menyiapkan menu sahur sendiri. Untuk menu buka puasa dia biasanya menjalaninya di lokasi syuting. Akan tetapi tidak bisa bersantap sahur dan buka puasa bareng keluarga membuatnya sangat kangen akan momen-momen itu.

“Kangen sahur dan buka puasa bareng karena selama Ramadan ini gak sama keluarga. Tapi Alhamdulillah fun aja, vibe Ramadan tetap kerasa,” tuturnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads