alexametrics

3 Fakta Menarik di Balik Kelahiran Bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle

7 Mei 2019, 15:16:19 WIB

JawaPos.com – Pasangan kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berbahagia. Mereka baru saja resmi menjadi orang tua atas kelahiran buah hati pertamanya. Bayinya berjenis kelamin laki-laki.

Pangeran Harry pun mengumumkan kebahagiaan itu lewat wawancara yang disebarkan melalui video kepada publik. Tentunya saat ini Duke dan Duchess of Sussex tengah disibukan dengan segala proses kelahiran anggota keluarga baru kerajaan.

“Saya sangat senang dan tak sabar untuk mengumumkan kabar bahagia ini kepada publik. Saya belum pernah melihat proses kelahiran. Ini pengalaman pertama saya melihat proses kelahiran. Sungguh menakjubkan, benar-benar luar biasa, dan, seperti yang saya katakan, saya sangat bangga pada istri saya,” kata Pangeran Harry dalam sebuah video wawancara seperti dilansir dari BBC, Selasa (7/5).

Tentu ada cerita menarik di balik kelahiran cicit Ratu Elizabeth yang disebut sebagai pewaris tahta di barisan keturunan ketujuh kerajaan Inggris itu. Sang bayi lahir pada 6 Mei pukul 5.26 pagi kemarin waktu Inggris. Dilansir dari Mirror, Selasa (7/5), ada beberapa fakta penting yang perlu diketahui publik seputar kelahiran bayi Royal tersebut.

Kondisi Bayi dan Belum Diberi Nama

Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Kondisi bayi. Bayi laki-laki tersebut dilahirkan dengan berat 7 pon 3 oz atau setara dengan 3,2 kilogram. Pengumuman itu dibuat dan diposting dalam Instagram kerajaan Inggris. Bayi tersebut belum diberi nama.

Biaya Persalinan Fantastis

Awalnya publik mengira mantan aktris asal Amerika itu memilih tetapi ternyata akhirnya melahirkan di rumah sakit. Dan dilaporkan proses persalinan menelan biaya 15 ribu Poundsterling atau setara Rp 2,8 miliar.

Kondisi Meghan Markle

Suami tercintanya memastikan sang ibu dalam keadaan sehat. Pangeran Harry juga bangga pada istrinya yang tangguh melahirkan bayi laki-laki. Selama ini banyak netizen menyayangkan mengapa pasangan tersebut begitu tertutup dengan proses persalinan tersebut. Namun, netizen lainnya mendukung keputusan Meghan untuk merahasiakannya, dengan alasan sang ibu layak mendapatkan privasi dan beristirahat dari sorotan kamera.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads