alexametrics

Pandangan Pengadilan Agama Soal Perebutan Hak Asuh Gala Sky

6 Desember 2021, 22:41:07 WIB

JawaPos.com – Masalah hak asuh anak atas Gala Sky Ardiansyah masih menjadi polemik diperebutkan oleh kedua kakeknya, dalam hal ini H. Faisal dan Doddy Sudrajat selaku orang tua mendiang Bibi dan Vanessa Angel.

Setelah sebelumnya mencabut permohonan hak asuh anak atas Gala, per tanggal 3 Desember 2021 lalu, H. Faisal kembali mengajukan upaya hukum berupa gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sekedar informasi, permohonan penetapan dan gugatan proses hukumnya berbeda. Jika permohonan penetapan, maka sidang digelar dan langsung ditetapkan oleh majelis hakim karena para pihak menyetujuinya.

Sementara gugatan digelar karena salah satu pihak ada yang tidak setuju. Sidang gugatan pun diawali dengan sidang mediasi guna mencarikan solusi penyelesaian terbaik. Apabila tidak mencapai titik kesepahaman, sidang akan dilanjut ke pokok perkara.

Bagaimana pandangan pengadilan terkait masalah hak asuh anak atas Gala ?

“Kalau hukum agama, hak asuh sebagaimana dalam hukum Islam Pasal 105 dan seterusnya, ketika bercerai hak asuh anak di bawah 12 tahun itu diberikan kepada ibu,” kata Humas PA Jakbar Soleman saat ditemui di kantornya Senin (6/12).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads