alexametrics

Tendang Tempat Tidur, Kaki Nunung Pincang

6 November 2019, 19:33:49 WIB

JawaPos.com – Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung terlihat menyeret kaki sebelah kirinya saat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang tuntutan kasus penyalahgunaan narkoba. Kaki sebelah kiri Nunung pincang disebabkan tanpa sengaja ia menendang kayu tempat tidur.

“Enggak sengaja nendang tempat tidur, kan ada kayunya,” ucap Nunung yang kala itu didampingi suaminya, July Jan Sambiran, di hadapan awak media di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11).

Dalam kesempatan itu, komedian berusia 56 tahun tersebut mengeluhkan sakit akibat banyak pikiran. Namun kondisi kesehatan Nunung tidak terlalu mengkhawatirkan karena dia sudah mengkonsumsi obat sebelum berangkat sidang. “Ini lagi kurang enak badan, banyak pikiran mungkin. Tapi tadi sudah minum obat,” ucap Nunung.

Diketahui, Majelis hakim memutuskan menunda sidang tuntutan kasus narkoba pada pekan depan karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak siap membacakan materi tuntutannya. Alhasil, sidang kasus narkoba yang membelit Nunung dan suami hanya berlangsung sekitar 5 menit.

Nunung dan suami terjerat kasus penyalahgunaan narkoba usai dilakukan penangkapan terhadap keduanya di kediaman di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019 lalu. Dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Pada waktu ditangkap, Nunung mengakui sempat membuang barang bukti ke toilet lantaran panik rumahnya didatangi petugas kepolisian.

Akibat perbuatannya tersebut, Nunung dan suami dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 juncto Paaal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentqang narkotika, Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI 35 Taun 2009 tentang narkoba, atau Pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads