alexametrics

Sidang Tuntutan Ditunda, Nunung: Kecewa Sih Enggak, Jaksa Belum Siap

6 November 2019, 17:32:47 WIB

JawaPos.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan belum siap untuk membacakan tuntutannya terhadap komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, terkait kasus narkoba, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Rabu (6/11). Mendengar pernyataan Jaksa belum siap, majelis hakim memutuskan untuk menunda persidangan.

“Karena Jaksa menyatakan belum siap, sidang kita tunda minggu depan, Rabu tanggal 13 November,” ucap majelis hakim sesaat sebelum menutup persidangan.

Sidang kali ini berlangsung hanya sekitar 5 menit. Setelah majelis hakim menutup sidang, Nunung dan suami yang duduk di kursi pesakitan langsung berdiri meninggalkan ruang sidang. Awak media langsung menyerbu pasangan suami-istri tersebut untuk meminta pandapat keduanya atas ditundanya sidang tuntutan.

Di hadapan awak media, Nunung dan suami mengatakan pihaknya menghormati putusan majelis hakim untuk menunda tuntutan lantaran Jaksa belum siap.”Kecewa sih nggak. Ya mau gimana lagi Jaksanya belum siap,” ucap Nunung sambil digiring petugas berjalan ke arah mobil tahanan.

Nunung dan suami tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 12.20 WIB. Selama berada di pengadilan, Nunung dan suami kompak mengenakan pakaian serba putih. Keduanya menunggu giliran sidang sekitar 3 jam lamanya. Karena sidang kasus narkoba yang membelit Nunung dan suami baru dimulai sekitar pukil 16.00 WIB.

Nunung dan suami terjerat kasus narkoba usai dilakukan penangkapan terhadap kedunya di kediaman di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019 lalu. Dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Pada waktu ditangkap, Nunung mengakui sempat membuang barang bukti ke toilet lantaran panik.

Nunung dan suami dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 juncto Paaal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentqang narkotika, Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI 35 Taun 2009 tentang narkoba, atau Pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads